KUN 2016: Walikota Solo Janji Mobil Esemka Bukan Sekadar Pajangan

Kamis, 2 Juni 2016 | 05:39 WIB

Solo - Keputusan pemberian penghargaan Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 terhadap kota Solo, Jateng, dalam bidang industri otomotif memang bukan tanpa alasan.

Soalnya, daerah yang dijuluki kota batik ini dinilai memiliki geliat industri kendaraan roda empat dan roda dua yang cukup potensial di Tanah Air. Terlebih, dengan kemunculan mobil Esemka yang digadang-gadang sebagai mobil nasional (mobnas).

Mobil ESEMKA masih terlihat seliweran di pelataran kantor Walikota Solo

Bahkan, garansi untuk terus memperjuangkan dan memajukan industri mobil Esemka ini juga diutarakan oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di sela-sela penerimaan penghargaan KUN 2016 dari OTOMOTIF di Stadion Sriwedari, Solo (1/6).

"Dengan diberikannya penghargaan ini kepada Solo atas kepeduliannya terhadap otomotif, akan menjadi terus menerus memperjuangkan mobil Esemka," papar FX Hadi Rudyatmo.

Untuk mobil ESEMKA ini sendiri memang dalam waktu dekat akan dilakukan produksi massal, dan saat ini sedang dipersiapkan 2 pabrik perakitan di Indonesia, yaitu di Boyolali, Jateng dan Cileungsi, Bogor, Jabar.

Kedua pabrik ini akan memproduksi berbagai model Esemka, mulai dari mobil niaga atau pedesaan hingga mobil penumpang.

Editor : Arief Aszhari

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA