Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rating Empat Bintang Keselamatan Untuk Suzuki Ertiga

Bagja - Kamis, 2 Juni 2016 | 11:23 WIB

New Delhi - Pemerintah di India kembali melakukan uji tabrak yang mengacu pada standar ASEAN NCAP. Kali ini giliran Suzuki Ertiga garapan Maruti Suzuki yang diuji. Hasilnya, lumayan dapat empat bintang rating keselamatan.

Suzuki Ertiga diberikan rating empat bintang dari maksimal lima bintang. Bintang empat tersebut untuk perlindungan penumpang dewasa (AOP). Sedangkan untuk perlindungan anak (COP), mendapat rating dua bintang.

Rating dua bintang pada penilaian perlindungan penumpang anak karena tidak adanya fitur ISOFIX, sehingga hanya 33 persen memebuhi standar ASEAN NCAP. 

Namun untuk perlindungan penumpang dewasa, Suzuki Ertiga layak berbangga, karena berdasarkan penilaian ASEAN NCAP, Suzuki Ertiga mendapat 12,39 poin dari maksimal 16,00 poin.

Suzuki Ertiga yang dipasarkan di pasar Asia, termasuk India ini sudah disematkan fitur keselamatan seperti Airbag depan, rem ABS EBD dan seatbelt dengan pre tensioner & force limiter.

Sayang, tidak ada fitur Electronic Stability Control (ESC) yang bakal membuatnya mendapat satu bintang lagi, sehingga bisa mendapat rating lima bintang keselamatan.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa