Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ungkap "Edisi Terakhir" W800

Bagja - Kamis, 2 Juni 2016 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Lima puluh tahun sejak Kawasaki W series pertama kali diluncurkan, Kawasaki telah mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi model 'Final Edition' khusus untuk menandai akhir dari sebuah era.

W800 Final Edition akan tersedia secara terbatas hanya di Inggris dan Eropa. Namun, melihat pasarnya, sepertinya Kawasaki harus membenahi sektor emisi gas buangnya agar lulus standar Emisi yang ketat di Eropa dan legal dipasarkan.

Kawasaki W800 Final Edition ini akan tersedia dalam pilihan warna Candy Brown dan Candy Sunset Orange, untuk menandakan kejayaan masing-masing era, sebagaimana dilansir Motorcyclenews.

Kawasaki W800 Final Edition

"Warisan dari seri W yang kental akan disuguhkan pada model Final Edition ini dan akan membuktikan sebuah akhir yang cocok untuk kejayaan seri W," ujar Direktur Perencanaan Perusahaan untuk Kawasaki Motors Eropa, Morihiro Ikoma. 

"Tidak pernah mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman lama, terutama yang ikonik seperti W800," lanjutnya.

Kawasaki mengatakan bahwa "pohon keluarga W800 dan seri W dapat ditelusuri kembali ke tahun 1966 ketika Kawasaki memperkenalkan ‘great grandfather’ Kawasaki W1. 

Dibekali dengan mesin 650cc bertenaga 50 dk, W1 adalah motor 4-tak berkapasitas besar pertama di bawah bendera Kawasaki dan ternyata menjadi tonggak kejayaan Kawasaki, terutama di pasar Amerika.

Masih satu rintisan dari W1, Kawasaki kemudian memperkenalkan W650 tahun 1998.
Dilanjut dengan memperkenalkan W800 di 2011. Sekarang, sayangnya, keluarga W series harus berakhir karena mesin saat ini tidak akan memenuhi standar Euro 4 di Eropa.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa