Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Marc Marquez Tetap Bersama Honda

Jumat, 3 Juni 2016 | 16:28 WIB

Catalunya – Setelah Dani Pedrosa dinyatakan tetap bersama tim Repsol Honda, kini giliran rekan setimnya yang juara dunia MotoGP dua kali Marc Marquez dilaporkan juga terus berlomba dengan Honda untuk 2017.

Marc Marquez telah mengungkapkan bahwa ia akan terus balapan dengan tim Repsol Honda untuk MotoGP musim balap tahun depan.

Seperti diketahui, beberapa pembalap MotoGP sudah mengalihkan kesetiaannya di 2017. Juara bertahan Jorge Lorenzo hengkang dari tim Movistar Yamaha bergabung ke Ducati. Sementara pembalap Suzuki Maverick Vinales mengisi tempat Lorenzo di Yamaha.

Marquez, telah berkomitmen untuk berada di skuad Repsol Honda, di mana ia telah menikmati banyak kesuksesan dengan tim pabrikan asal Jepang yang bermarkas di Aalst, Belgia ini. Yaitu memenangkan gelar juara dunia MotoGP tahun 2013 dan 2014.

"Saya belum menandatangani kontrak, tetapi saya akan bersama motor ini tahun depan," katanya kepada para wartawan di Catalunya, Spanyol tempat berlangsungnya putaran ketujuh akhir pekan ini.

"Sebuah kontrak harus ditulis dengan benar. Tahun ini pengecualian, karena semuanya bergerak terlalu cepat (perpindahan pembalap). Pertama Valentino diperbarui, kemudian Jorge. Tetapi saya tidak seperti itu,” jelasnya.

"Sekarang, Jorge dan Maverick (Vinales), misalnya, harus berdampingan dengan tim yang mereka tahu bahwa mereka tidak akan bersama lagi di 2017," ulasnya.

Dengan Lorenzo dan Vinales yang sudah mengkonfirmasikan kepindahan mereka musim depan, Marquez mengaku bahwa ia tertarik untuk melihat bagaimana mereka akan tampil dengan tim barunya.

"Ini akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Jorge melaju dengan Ducati, untuk melihat seorang pengendara selevel dia di motor itu, atau melihat Maverick di Yamaha," tutur Marquez yang kini berada di peringkat dua klasemen. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa