Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Windshield All New Honda CBR150R, Ganti Biar Gak Pesek

Jumat, 3 Juni 2016 | 08:59 WIB

Walah, udah keren gini desain baru All New Honda CBR150R masih ada yang merasa tongkrongan depannya terlalu pesek alias windshield-nya kependekan! 

“Buat balap, angin dari depan langsung ke helm, kurang aerodinamis,” buka Yohannes Sirait pemilik MM Custom.

Karena itu, pria yang akrab disapa Ucok ini mengakali dengan memasang windshild yang lebih tinggi. Yang jadi bahan percobaan adalah CBR150R milik Illegal Racing yang turun di Kejurnas sport 150 cc beberapa minggu yang lalu.

“Coba pakai windshield Kawasaki Ninja 250, eh pas banget,” ungkap Ucok yang tenar sebagai produsen bodi fiber untuk balap dan aksesori.

Untuk pemasangan dipilih windshield Ninja 250 yang masih mentah, belum ada lubang dudukannya. Kemudian, Ucok membuat lubang baru dengan bor disesuaikan dengan posisi braket spion. Yup, pemegang windshield ini kini ada di spion. Efek buruknya, spion jadi tidak bisa dipasang. Karena untuk balap jadi enggak masalah deh.

Tapi buat harian, sebaiknya tetap pasang spion. Nah untuk yang satu ini boleh tengok kreatifitas Chips Bodyworks (CB) yang membuat windshield custom.

Beda dengan bawaan motor yang mungil, bikinan Mantri dari CB ini lebih tinggi dan lebar serta ada ornamen semacam air scoop di bawahnya. Materialnya kombinasi fiberglass dan windshield akrilik yang lebih tinggi. Harganya cuma Rp 400 ribu saja.

Silahkan pilih.

 

Chips bodyworks :081212783245

MMCustom : 0817836639

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa