Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pol Espargaro Tinggalkan Yamaha Tech3, Gabung ke KTM

Jumat, 3 Juni 2016 | 16:27 WIB

CATALUNYA – Tim Monster Yamaha Tech3 Kamis pagi (2/6) menegaskan, bahwa Pol Espargaro tidak akan menjadi pembalap mereka pada tahun 2017. Pembalap Spanyol itu akan membela tim baru KTM.

Menjelang balapan putaran ketujuh GP Catalunya, Spanyol, Yamaha resmi mengkonfirmasi kepergian Pol Espargaro. Diperkirakan ia akan bergabung dengan rekan setimnya Bradley Smith ke tim pabrikan KTM untuk dua musim ke depan.

Di awal musim ini tim Tech3 memang sudah memberi ancaman, agar kedua pembalapnya itu tampil lebih baik, kalau tidak mereka akan kehilangan posisinya. Pasalnya tim sudah punya rencana merekrut pembalap muda berbakat dari kelas Moto2.

Bradley Smith pun langsung mengumumkan dirinya pindah ke KTM. Pabrikan asal Austria ini akan memulai debutnya tampil penuh di MotoGP mulai tahun depan.

Tak lama kemudian, tim satelit Yamaha ini mengikat kontrak pembalap Moto2 berusia 22 tahun asal Jerman, Jonas Folger, ketika bursa pembalap ramai bergejolak.

Pol Espargaro yang juara dunia Moto2 pada 2013, digandeng Yamaha Tech3 mulai 2014. Ia menjadi rookie terbaik dan pernah start di barisan depan. Selain itu, Pol juga memberi kemenangan pada tim Yamaha di balap ketahanan Suzuka 8 Jam tahun lalu bersama Bradley Smith.

Dikabarkan, posisi Pol nantinya akan ditempati oleh Alex Rins jika pembalap Moto2 ini tidak mendapat ruang di skuad Suzuki.

Pol Espargaro tetap berada di bawah kontrak Yamaha sampai akhir musim ini. Ia masih akan berlomba di Suzuka 8 Jam lagi.

Yamaha Motor Co., Ltd. berharap Pol mendapatkan yang terbaik dalam memajukan karier balapnya.

“Yamaha dan tim Monster Yamaha Tech3, akan terus berupaya mendukung penuh Espargaro sebaik mungkin dalam menyelesaikan musim balap 2016 dan berharap untuk berbagi momen lebih banyak selama dua belas putaran MotoGP mendatang," demikian bunyi pernyataan dari Yamaha. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa