Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Murah Calya dan Sigra Siap Produksi Habis Lebaran?

Arief Aszhari - Kamis, 2 Juni 2016 | 18:29 WIB

Jakarta - Banyak rumor yang beredar, MPV murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan mejeng di GIIAS 2016 pada Agustus mendatang. Namun kabarnya belum untuk dijual. Namun kabar terkini sepertinya bisa memberikan angin segar soal rencana kehadirannya.

Bisa jadi, saat di GIIAS nanti, duet kembar ini sudah bisa dipesan. Karena menurut sumber OTOMOTIFNET dari salah satu produsen komponen yang juga menyuplai part untuk mobil-mobil Toyota dan Daihatsu jika produksi mobil ini akan mulai dilakukan Juli 2016 mendatang.

"Kita juga menyuplai untuk produksi mobil Calya dan Sigra. Produksinya nanti Juli sudah dilakukan di Astra Daihatsu Motor (ADM)," papar sumber tersebut.

Jadi, jika produksinya dilakukan Juli mendatang maka kemungkinan besar mobil akan diluncurkan pada Juli--yang bukan tidak mungkin akan menjadi kejutan tersendiri di GIIAS nanti.

Sebagai informasi, adik Avanza Xenia ini akan dilabeli sebagai Astra Toyota Calya Agya dan Astra Daihatsu Sigra Ayla. Untuk mesinnya, sama seperti berbagai kabar yang beredar, mesin berkapasitas 1.2 liter bakal menjadi pilihannya.

Kemungkinan besar mesin berkode 3NR-FE milik Toyota Etios yang digunakan. Namun, Toyota akan menyematkan teknologi yang saat ini sedang hits, yakni Dual VVT-i.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa