Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pastor Maldonado Gantikan Rio Haryanto?

Kamis, 2 Juni 2016 | 20:26 WIB

Eropa – Mantan pembalap F1 tim Williams dan Lotus, Pastor Maldonado berencana kembali arena balap jet darat dan kabarnya ia kini tengah mengincar posisi pembalap Indonesia Rio Haryanto di tim Manor.

Pembalap asal Venzuela Pastor Maldonado telah mengkonfirmasi rumor bahwa dirinya sedang ‘mencari cara’ untuk kembali ke balap F1.

Ia pernah berkompetisi di F1 bersama tim Williams (2011-2013) dan Lotus (2014-2015) yang didukung oleh perusahaan minyak negara Venezuela, PDVSA. Namun ia kehilangan kursinya di akhir tahun lalu akibat PDVSA tidak punya dana lagi.

Di balap F1, juara dunia GP2 2010 ini dikenal dengan sebutan ‘Crashtor’, karena sering membuat insiden di trek.

Pembalap berusia 31 itu memiliki sejumlah pekerjaan sebagai penguji ban Pirelli. Namun pabrikan ban asal Italia ini menjelaskan Maldonado bukanlah test driver full time.

Kabarnya, Maldonado coba mendapatkan tempat di balap Indycar untuk 2016, tetapi gagal. Sekarang ia melakukan pekerjaan media dengan Fox Amerika Latin.

"Saya tidak siap untuk berhenti dengan F1," katanya kepada media Jerman, Auto Motor und Sport. "Saya mencari jalan untuk kembali ke kokpit F1," lanjutnya.

Maldonado yang tinggal di Monako, berada di F1 paddock sirkuit Monte Carlo akhir pekan lalu. Kehadirannya memicu spekulasi jika ia mengincar kursi Manor yang mungkin ditinggalkan oleh Rio Haryanto setelah bulan Juli.

Pasalnya, saat itu juga sedang beredar rumor kalau Rio Haryanto hanya akan balapan hingga putaran ke-11 di Hongaria, 24 Juli nanti, akibat masalah finansial. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa