Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sokbreker Depan KYB Yamaha Mio J, Kurangi Jedak Jeduk!

Bagja - Senin, 6 Juni 2016 | 20:16 WIB
No caption
No credit
No caption

Pandeglang - Dua unit Yamaha Mio J ikut serta dalam perjalanan Durability Test Astra Otopart (AOP) dari Jakarta, Halimun-Salak, Ujung Kulon, Serang dan kembali ke Jakarta.

Keduanya pun ikut dipasangi beberapa komponen dari AOP dan kompetitornya.

Salah satunya adalah peredam kejut KYB Zeto. Bukan cuma yang belakang tapi juga yang depan. Menggantikan sokbreker depan Mio J satu set lengkap dari as, tabung sampai per dan oli di dalamnya.

"Ini adalah salah satu produk terbaru kami, diluncurkan untuk menyempurnakan komponen standarnya," buka Yandi Hermanto, Product Manager KYB & Federal Part PT AOP.

“Kita juga ingin memperlihatkan desain KYB Zeto yang menarik, lihat saja sokbreker depan Mio J yang berwarna biru," terangnya. 

Lalu bagaimana impresinya saat di bawa turing jarak jauh?

"Dalam kondisi standar, sokbreker depan Mio J memang empuk tapi pendek membuatnya gampang mentok dan jedak jeduk saat terkena lubang yang agak dalam, itu yang bikin enggak nyaman," beber Sigit, salah satu kru OTOMOTIF yang ikut serta dalam perjalanan ini.

Sedang produk KYB ini memang memiliki redaman yang lebih sporti. Kompresinya lebih keras dan rebound lambat, karakter ini cocok untuk yang suka menikung cepat. Area depan lebih stabil.

"Sedang saat kena lubang yang dalam jedak jeduknya sudah berkurang. Itu yang paling penting," terang Sigit yang juga diamini Ferdi yang kebagian bawa Mio J selama perjalanan di hari pertama.

"Saat menikung di Cikidang atau melewati Bukit Habibie selepas kawasan wisata Pelabuhan Ratu ke arah barat, menikung lebih percaya diri. Begitu juga saat melewati area pertambangan di Bayah, Pandeglang, enggak terlalu parah mentoknya," tutup Sigit. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa