Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Aspar Ducati Tertarik Merekrut Aleix Espargaro

Sabtu, 4 Juni 2016 | 00:48 WIB

CATALUNYA – Di sela-sela GP Catalunya, bos tim Aspar Ducati, Jorge Martinez mengatakan Aleix Espargaro adalah ‘pilihan pertama’ untuk timnya di musim 2017, jika pembalap Spanyol itu tersingkir dari tim Suzuki.

Aleix Espargaro pernah berada di bawah naungan tim Aspar pada 2012-2013. Juga pernah di GP 250 cc pada 2009. Musim balap 2015 ia ditarik tim pabrikan Suzuki yang kembali berkiprah di arena MotoGP dan berpartner dengan Maverick Vinales.

Namun baru beberapa balapan musim ini berlangsung, Vinales memutuskan pindah dan bergabung ke Yamaha tahun depan, mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo ke Ducati.

Suzuki kemudian mendatangkan Andrea Iannone yang terbuang dari skuad Ducati untuk tahun balapan 2017. Kabarnya Suzuki tengah mengincar pembalap Moto2 Alex Rins untuk pembalap kedua.

Aleix Espargaro pun frustrasi, memaksa dirinya untuk melihat tim lain guna melanjutkan kariernya di MotoGP.

"Saya kenal Aleix dengan baik, dia bersama kami di 250 cc dan MotoGP, saya suka dia secara pribadi dan sebagai pembalap,” kata pemilik nama lengkap Jorge Martinez Salvadores yang memiliki nama panggilan ‘Aspar’ kepada motorsport.com.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa