Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 Catalunya: Luis Salom Tewas Setelah Kecelakaan Saat Latihan

Sabtu, 4 Juni 2016 | 00:45 WIB
No caption
No credit
No caption

CATALUNYA – Kabar duka memayungi perhelatan seri ketujuh GP Catalunya, pembalap Moto2 Luis Salom meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada latihan hari Jumat (3/6).

Hal itu dikonfirmasi secara resmi oleh pihak MotoGP. Luis Salom, jatuh pada latihan kedua Moto2 dan sempat dirawat di tempat kejadian sebelum dibawa dengan helikopter ke rumah sakit, di mana ia menjalani operasi.

Pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 24 tahun lalu itu meninggal sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

"Menyusul insiden hari ini pada latihan bebas kedua Moto2 di sirkuit Catalunya, dengan sangat sedih kami harus mengabarkan meninggalnya Luis Salom (SAG Team)," demikian pernyataan dari MotoGP.

"Sesi latihan itu dihentikan dengan sisa waktu latihan 25 menit setelah pembalap Spanyol jatuh pada tikungan 12.”

"Dua mobil medis dan kemudian dua ambulans segera datang di tempat kejadian untuk mengobati pembalap 24 tahun itu dan helikopter medis juga dikerahkan untuk membantu dalam pengobatannya.”

Luis Salom sempat memposting foto dirinya menyambut balapan GP Catalunya, di negaranya sendiri

"Karena keparahan kondisinya, diambil keputusan untuk membawa Salom ke lokasi dekat Rumah Sakit Umum Catalunya. Begitu sampai, ia menjalani operasi, tetapi meskipun sudah dialkukan upaya terbaik, ia meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.”

"Salom memulai debutnya di kejuaraan dunia di Jerez pada tahun 2009 di kelas 125 cc. Ia telah naik podium 25 kali, termasuk sembilan kemenangan di kelas Moto3.”

"Pada Moto3 2012 ia di posisi kedua di klasemen dan setahun kemudian di peringkat ketiga setelah berjuang dengan Maverick Vinales dan Alex Rins di putaran terakhir di Valencia.”

"Dia juga naik podium tiga kali dalam 41 penampilan di kelas Moto2, termasuk finish kedua di putaran pembukaan 2016 di Losail, Qatar.”

"The FIM, Dorna, IRTA, RFME dan sirkuit Catalunya ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, teman dan tim Salom."

Meninggalnya Salom adalah yang pertama di event MotoGP, sejak Marco Simoncelli kehilangan nyawanya di GP Malaysia 2011.  (otomotifnet.com)

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa