Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Mobil Desa Unnes Dibanderol Rp 70 Jutaan, Ada yang Mau Beli?

Arief Aszhari - Sabtu, 4 Juni 2016 | 08:32 WIB

Semarang - Mobil pedesaan bikinan Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang dilabeli Mobil Desa saat ini terus dilakukan pengembangan hingga sempurna.

Pikap ini sendiri sudah diuji performanya di depan Rektorat Unnes, Sekaran, Gunungpati, Semarang, Jateng. Bahkan, Walikota Semarang, Henrar Prihadi sempat mencoba pikap dengan sistem penggerak all wheel drive (AWD) tersebut.

Namun sayang, saat OTOMOTIFNET hendak mencobanya, dikatakan belum bisa karena belum mendapat perijinan dari Kementerian. 

Nah, dengan label mobil nasional dan menyasar pedesan mobil ini kemungkinan besar akan memiliki harga jual yang tidak mahal atau bakal dibanderol di bawah Rp 100 jutaan.

"Kalau nanti diproduksi, mobil ini akan dibanderol sekitar Rp 70 jutaan," jelas Setyo Yuwono, Staf Humas Unnes.

Dengan mesin 1.000 cc, mobil tipe pikap ini diklaim dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar dari pikap lain di kelasnya.  Mobil jenis ini dinilai cocok digunakan untuk daerah pedesaan, dataran tinggi, dan pelosok wilayah terluar terdalam dan tertinggal.

Namun bagi peminat pikap pedesaan ini sepertinya masih harus menunggu lebih lama produksi massal pikap hasil karya anak bangsa ini, karena meskipun sudah lulus uji coba jalan sejauh 100 ribu km masih ada proses panjang yang harus dilalu sebelum mulai diproduksi massal.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa