Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 1 SAC: Kemenangan Indonesia Kandas di Tikungan Terakhir

DAB - Minggu, 5 Juni 2016 | 11:22 WIB

SUZUKA - Memulai lomba dari baris terdepan dan mengusai sepanjang lomba, bukan berarti kemenangan dan podium bisa langsung menjadi milik pembalap Indonesia. Jefri Tosema dan Muhammad Sapril gagal menyelesaikan balapan pertama Suzuki Asia Challenge (4/6). 

Jefri Tosema dan Muhammad Sapril harus menjadi imbas kesalahan dari April king yang mencoba mendahului dari sisi dalam tikungan. Karakter tikungan yang sempit membuat titik pengereman menjadi lebih keras, Jefri dan Sapril sudah asuk lebih dahulu, dan April King mencoba mendahului di sisi dalam yang sempit. 

Alhasil tabrakan tidak terelakkan di lap terakhir. Ketiga pembalap tersebut terjatuh dan harus kehilangan podium yang sudah mereka rebutkan selama balapan berlangsung. Ketiganya memang kerap kali bertukar posisi untuk memimpin balapan. 

Usai tabrakan tersebut, Eane Jaye Solacito (Filipina) berhasil amankan podium pertama dan rekan senegaranya, Mario U. Borbon di podium kedua. Jefri dan Sapril pun berhasil menyelesaikan balapan. 

Jefri di posisi 5 dan Sapril membuntuti di posisi 6. Di papan klasemen sementara, Sapril masih bertengger di puncak klasemen dengan 77 poin. Ia berselisih 1 poin dari pembalap Malaysia, Muhammad Rozaliman di peringkat kedua. (otomotuifnet.com)

HASIL RACE 1 SUZUKI ASIA CHALLENGE

1. Eane Jaye Solacito FILIPINA
2. Mario U. Borbon Junior FILIPINA +2,619
3. Maxi Hattori 
JEPANG +2,623
4. Arsyad Rusdi SINGAPURA +2,650
5. Jefri Tosema INDONESIA +5,965
6. Muhammad Sapril INDONESIA +6,836
DNF. Rizal Feriyadi 
INDONESIA 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa