Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenang Mobil Legendaris Muhammad Ali

Bagja - Sabtu, 4 Juni 2016 | 13:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Legenda tinju dunia, Muhammad Ali sudah berpulang akibat masalah pada pernafasannya. Petinju yang juga eksentrik ini sempat punya sebuah Mercedes-Benz 220S lansiran 1959 yang sudah dimodifikasi.

No caption
No credit
No caption
Mercy klasik yang dinamakan 'Golden Angle Wings' dilumuri emas 23 karat

Mercy klasik yang dinamakan 'Golden Angle Wings' ini memang sesuai dengan namanya, seluruh bodinya dilumuri emas 23 karat dan bulu. Konsepnya terinspirasi dari kemegahan istana di Arab Saudi.

No caption
No credit
No caption
Interior tak lu[ut dari kemewahan khas istana kerajaan

Mobil ini memang sengaja dimodifikasi seperti istana kerajaan Arab Saudi yang tujuannya untuk memuliakan Tuhan. Awalnya, mobil ini milik kerajaan Arab Saudi, untuk kemudian dihadiahkan untuk sang legenda tinju, Muhammad Ali.

No caption
No credit
No caption
Audio yang dilumuri emas 23 karat

Audio juga dilapisi emas, dan tombol-tombol yang tersedia pada dasbor disematkan batu Rubi dan Zamrud. Bahkan salah satu pedalnya juga sudah dilumuri emas.

Kondisi asli dari sedan empat pintu itu dirombak pada awal tahun 1980, lengkap dengan ukiran Arab dan interior dilapisi dengan bulu mink. Bumper dan pelek dilaburi emas, serta tuas transmisi 4 percepatannya yang ditaburi 270 permata.

Peleknya berlapis emas

Ali sempat menggunakan mobil ini dengan menggunakan supir pribadi. Mobil tersebut sudah dilelang, yang menurut Ali tujuannya 'untuk membantu umat manusia'.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa