Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 1 SS600: Diwarnai Red Flag, Indonesia Gagal Curi Podium

DAB - Minggu, 5 Juni 2016 | 11:19 WIB

SUZUKA - Bendera merah dikibaskan di race 1 Supersport 600 Suzuka, Jepang (4/6). Motor milik Anucha Narcharoensri terjatuh dan bensin pun tercecer. Kobaran api yang keluar pun membuat balapan harus dihentikan sementara. 

Setelah trek dinyatakan aman, balapan kembali dimulai. Dimas Ekky Prama menempati grid ketiga, karena ia sedang berada di posisi ketiga sebelum balapan dihentikan. Lima lap balapan dimulai kembali, Dimas Ekky masih berjuang untuk mengejar podium. 

Namun perubahan strategi dari beberapa pembalap membuat persaingan menjadi lebih ketat. Terhitung ada enam pembalap yang bersaing memperebutkan posisi dua. 

Azlan Shah menjadi yang paling mencolok. Dimulai dari mencuri posisi 3 mirip Dimas Ekky, ia pun mengejar Yuki Takahashi dan Decha Kraisart yang sedang asik berduel untuk posisi terdepan. 

Azlan makin mengejar, namun Dimas makin merosot ke posisi belakang. Hingga lap terakhir, Dimas harus puas menempati posisi enam. Decha berhasil menjadi pemenangn usai persaingan ketat di chicane terakhir menjelang garis finish. 

Posisi kedua diamankan Azlan dan Yuki Takahashi ada di podium ketiga. Ada yang belum jelas ketika balapan selesai, yaitu Azlan dan Ahmad Yudhistira yang tergeletak saat balapan sudah selesai. 

Diduga penyebabnya karena bersenggolan usai berniat melakukan selebrasi, Azlan pun tidak naik podium. Begitu pun Yudhistira yang keberadaanya tidak terlihat di parc ferme. Semoga kedua pembalap Kawasaki ini baik-baik saja. (otomotifnet.com)

1. Decha Kraisart Yamaha Thailand Racing TEAM 10 Lap
2. Azlan Shah 
BikeART Kawasaki Racing +0,276
3. Yuki Takahashi 
Musashi Boon Siew Honda Racing +0,443
6. Dimas Ekky Pratama 
Astra Honda Racing Team +1,854
8. Ahmad Yudhistira 
Manual Tech KYT Kawasaki Racing +3,551
13. Gerry Salim 
Astra Honda Racing Team +6,820
21. Andy Muhammad Fadly Manual Tech KYT Kawasaki Racing +25,489

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa