Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Sirkuit Balap di Semarang Beroperasi 2017

Arief Aszhari - Selasa, 7 Juni 2016 | 20:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang - Setelah menyelesaikan rangkaian perjalanan Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua tahap kedua di Solo dan Magelang, kini tim singgah di Semarang, Jateng.

Setelah bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di kantornya, tim hari ini (4/6) bertemu Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di Kantor Walikota Semarang, Jateng untuk memberikan penghargaan dalam bidang komunitas dan wisata otomotif.

Menurut Hendrar, Pemerintah Semarang memang akan terus meningkatkan potensi industri kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dengan berbagai kegiatan, event dan pameran. Bahkan, pihaknya membuka pelataran kantor Walikota Semarang untuk berbgai event tersebut.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menerima penghargaan Kontribusi Untuk Negeri 2016

"Kita juga berencana untuk membangun sebuah area yang dinamakan Sport Center Otomotif di kawasan Mijen. Ini nanti akan digunakan sebagai sirkuit roadrace, dragrace, motocross dan panggung musik," bukanya.

Untuk luasnya, Sport Center Otomotif ini akan sebesar 11 hektar dan akan mulai dibangun pada 2017 dan bisa selesai pada 2017 akhir.

Sejurus itu pula, dijelaskan oleh Wlikota Semarang, pemakaian 'sikruit' Tawang Mas juga segera berakhir.

"Setiap tahun, (di Tawang Mas) harus dilakukan peningkatan ketinggian karena genangan rob," sebut pehobi motorcross ini. 

Dijelaskan olehnya, Semarang menyimpan begitu banyak lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan otomotif yang berkaitan dengan alam.

Di sisi wilayah Selatan maupun Barat dari kota Semarang terdapat berbagai dataran tinggi. "Beberapa wilayah mudah dijangkau dengan kendaraan umum dari pusat kota," promosinya.

"Untuk arena motocross, saya juga 'kemaren' bertemu pengusaha yang punya area di Waduk Jatibarang, itu tempatnya asyik," papar Hendrar lagi.

Di tempat itu, menurut sang Walikota lagi, nanti juga akan dikembangakan dengan berbagai fasilitas tambahan. \

KUN 2016: Jasa Wisata Otomotif di Magelang Bakal Manjakan Komunitas

KUN 2016: Walikota Solo Janji Mobil Esemka Bukan Sekadar Pajangan

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa