Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Tak Gentar Ditantang Honda CBR250R Dua Silinder, Ini Alasannya!

Dimas Pradopo - Senin, 6 Juni 2016 | 18:44 WIB

Tangerang - Gosip akan segera diluncurkannya Honda CBR250R dua silinder dalam waktu dekat dipastikan bakal langsung bersinggungan dengan kompetitor terdekatnya, baik Yamaha YZF-R25 maupun Kawasaki Ninja 250. Meski begitu PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku tak gentar.

"Enggak terlalu khawatir, kami tetap optimis," buka Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division PT KMI. Menurutnya, Kawasaki punya amunisi sangat kuat untuk bersaing di segmen ini.

Yaitu komunitas yang sudah sangat solid dan mengakar di seluruh Indonesia. "Kita, Kawasaki Ninja 250 basis komunitasnya kuat sekali," yakinnya. Bahkan ketika R25 datang pun, penjualan Kawasaki Ninja 250 yang diimpor dari Thailand ini masih lebih tinggi. "R25 juga sangat bagus, mereka kuat di balap," tutur Michael. 

Sedang untuk Honda CBR250R yang akan diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengusung mesin 2 silinder segaris, prototype-nya bahkan sudah pernah dipajang di Tokyo Motor Show dan sempat membuat geger netizen di dunia.

Sasisnya menggunakan tipe teralis dan dibekali dengan desain yang sangat futuristik. Semua lampunya pakai LED yang lebih terang namun hemat daya listrik. Sedang untuk peluncurannya paling cepat dilakukan semester kedua tahun ini.

Secara produksi akan dilakukan di Indonesia, salah satu pabrik perakitan milik PT AHM kabarnya akan menjadi basis produksi di dunia. Wow! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa