Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Toyota Avanza E A/T 2010

Parwata - Kamis, 9 Juni 2016 | 06:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Pilihan mobil keluarga yang menarik dengan harga terjangkau

Jakarta - Meski generasi terbaru dari mobil sejuta umat di Indonesia ini sudah hadir tahun lalu, rupanya Avanza generasi pertama ini masih tetap memiliki tempat di hati pengguna mobil tujuh penumpang.

Demikian pula dengan tipe terendah ini ternyata masih banyak yang mencarinya. Walaupun telah berumur 6 tahun, mobil ini masih terlihat cukup bagus dan terawat.

Mesin yang bandel, bensin irit, dan jaringan aftersales yang tersebar serta minim perawatan masih menjadi alasan utama mobil Toyota Avanza E A/T 2010 ini dicari.

“Saya memang sengaja pilih tipe terendah karena budget, lagipula kalau hanya beda pada aksesori dan beberapa fitur masih bisa pasang sendiri,” ujar Benny Himawan, seorang pengusaha antar jemput sekolah swasta di kawasan Tangerang Selatan.

Nah, yang menjadi beberapa perbedaan dengan kasta di atasnya adalah tidak ada foglamp, dan pelek masih menggunakan dop, serta spion juga masih manual.

Tidak adanya rear spoiler juga menjadi pembeda yang terlihat jelas.

Bila melihat mesin terdapat konfigurasi 4 silinder dengan kapasitas 1.300 cc yang memang sudah terkenal bandel dan jarang rusak.

Nah, yang satu ini bertransmisi otomatis 4 percepatan dan memang tidak terlalu banyak populasinya.

Namun dengan transmisi otomatis akan membuat perjalanan Anda jadi lebih nyaman ketika harus melewati kemacetan.

Soal perawatan, “Nah yang harus diperhatikan adalah sektor suspensinya saja, termasuk sokbreker belakang, tierod, dan long tierod,” ujar Sartono, Technical Leader Auto2000 Bintaro.

Sementara untuk perawatan transmisi matik, lantaran sudah berusia enam tahun, Anda bisa pergi ke spesialis transmisi matik.

Lalu untuk urusan body parts bila mengalami kendala, seperti bumper, headlamp, stoplamp, dan lainnya mudah ditemukan di gerai-gerai komponen copotan. Silakan coba untuk mudik tahun ini. • (otomotifnet.com) / Kyn

Simulasi Biaya KPM Toyota Avanza E A/T 2010

Harga jual kendaraan ini sudah di bawah Rp 100 juta. Hal tersebut menguntungkan karena dana lebih yang Anda miliki bisa digunakan untuk keperluan servis mesin dan kaki-kaki atau perbaikan bodi. Anda sendiri bisa membelinya secara cash maupun kredit.

Bila Anda sepakat untuk ambil kredit, silakan ikuti tabel KPM sebagai acuan.

Ingat saja, semakin besar pokok hutang Anda dan tenor semakin cepat maka besaran cicilan tiap bulannya akan semakin tinggi tapi suku bunga yang dikenakan semakin kecil. •

KPM 3 tahun

Harga jual Rp 98.000.000
DP 25% Rp 24.500.000
Angsuran Rp 2.316.000
Administrasi Rp 2.700.000
Asuransi TLO Rp 2.548.000
Total DP Rp 32.064.000
Sumber : Optima Auto Tem’s ITC Permata Hijau. Telp. 0857-98253456

Menakar Biaya Servis

Toyota Avanza ini diservis rutin setiap 10.000 km. Pada 10.000, 30.000, dan 50.000 km yang diganti adalah oli mesin dan filter oli serta servis rem.

Berikutnya pada jarak tempuh 20.000 km penggantiannya mencakup oli, filter oli, dan busi serta servis rem. Sementara itu pada jarak tempuh 40.000 km dilakukan servis besar.

Oli mesin, filter oli, oli transmisi manual, oli gardan, busi, filter udara, dan minyak rem diganti. Kemudian pada jarak tempuh 80.000 km servis besar kembali dilakukan. •

Harga parts

Filter oli Rp 35.000
Filter udara Rp 130.000
Kampas rem depan Rp 455.000
Kampas rem belakang Rp 330.000
Tierod Rp 655.000/set
Long tierod Rp 1.320.000/set

Plus:

1. Menampung tujuh penumpang
2. Jaringan aftersales service tersebar
3. Minim perawatan

Minus:

1. Mesin ada gejala ndut-ndutan
2. Minim ruang barang
3. Ekstra perawatan pada bagian kakikaki

Data Spesifikasi

Kapasitas mesin:1.300 cc
Konfigurasi mesin : 4 silinder segaris
Transmisi : otomatis 4 speed

Sumber : Alpha Jaya Bintaro Trade Center. Telp. 021-7453121

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa