Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Umbul Ponggok, Lokasi Asyik Buat Foto Sama Motor di Dalam Air

Pilot - Selasa, 7 Juni 2016 | 20:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Klaten - Umbul Ponggok adalah lokasi wisata air di wilayah Klaten, Jawa Tengah yang lagi nge-hits saat ini.

Merupakan kolam alami yang memiliki sumber mata air abadi. Akibat semburan air terus menerus, membuat kolam jernih dan bersih.  Untuk biaya masuk hanya dikenakan Rp 8.000 per orang.

Nama obyek wisata ini terdiri dua kata Umbul yang berarti mata air dan Ponggok adalah nama sebuah desa.

No caption
No credit
No caption
Mata air terus memancar meski musim kemarau

Keunikan wisata di sini justru buka karena kondisi kolam tersebut. Tetapi karena tempat ini menyediakan fasilitas foto bawah air.

Asyiknya, disediakan pula berbagai macam properti untuk menambah keren saat berfoto di bawah air.

“Properti yang disediakan adalah produk yang justru biasa digunakan di darat bukan di dalam air. Mulai dari laptop, televisi, meja, kursi sampai sepeda motor,” ungkap Agus Santoso operator foto underwater yang menemani.

Hal inilah yang membuat lokasi ini semakin ramai dikunjungi. Karena banyak wisatawan yang datang ingin berfoto dan menge-share-nya di sosmed mereka.

Khusus untuk motor, ada Yamaha RX-King, Honda CB200, DKW dan Vespa. Properti ini bisa disewa dengan harga Rp 100 ribu per jam.

Honda CB200 juga ada bro....

Jangan takut jika enggak punya kamera khusus bawah air. Karena pengelola juga menyediakan penyewaan kamera under water. Harganya Rp 60 ribu per jam.

Semakin keren karena di dalam kolam diberi bebatuan alam dan pasir. Juga ada beraneka ragam ikan hias. Seperti Koei, Nila Merah dan lainnya. Bikin hasil jepretan jadi makin menakjubkan.

Buat yang enggak bisa berenang juga enggak perlu takut, karena ada operator foto underwater yang akan mendampingi. “Selain itu juga disewakan pelampung dan perlengkapan snorkling hingga diving buat yang ingin,” tutup Agus.   

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa