Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyiknya 'Mendaki' Gunung Kelud Pakai Mobil Atau Motor

Pilot - Selasa, 7 Juni 2016 | 23:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Kediri - Buat penyuka traveling pasti kenal dengan nama Gunung Kelud yang berlokasi di wilayah perbatasan antara Kediri, Blitar dan Malang. Untuk mencapai gunung berapi aktif ini memang lebih mudah dari Kediri, jaraknya sekitar 27 km.

Jika berkendara dengan menggunakan mobil bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam. Rutenya menarik, karena kombinasi tanjakan dan jalan yang berliku. Harus sedikit waspada karena treknya juga sempit. Untuk masuk wilayah Gunung Kelud, setiap traveler harus membayar Rp 5.000 per orang.

No caption
No credit
No caption
Naik ke atas harus jalan kaki sekitar 2 km

Keunikan gunung yang meletus pada tahun 2014 lalu ini adalah bisa didaki dengan menggunakan kendaraan. Bahkan sebelum meletus mobil bisa parkir hampir mendekati kawah. Sayangnya akibat meletus, kondisi tanah yang biasa buat parkir masih dalam perbaikan akibat longsor.

“Sehingga pengunjung yang menggunakan mobil hanya boleh parkir di bawah sini. Dan bisa melanjutkan perjalanan  dengan menggunakan ojek ke atas yang jaraknya sekitar 2 - 3 km. Ongkosnya Rp 30 ribu PP,” ujar Sugiyanto, salah seorang pengojek yang menemani OTOMOTIF Traveling.

Mau pakai ojek juga tersdia

Buat pengguna sepeda motor sedikit lebih beruntung karena bisa naik hingga mendekati puncak. Tetapi tetap harus berjalan kaki sekitar 500 meter menuju puncak. “Karena kondisi jalan yang rawan longsor,” tambah Sugiyanto.

Lokasi Gunung Kelud

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa