Jajal Jalan Misteri di Gunung Kelud

Selasa, 7 Juni 2016 | 23:09 WIB

Kediri - Salah satu hal unik saat berkunjung ke Gunung Kelud adalah adanya jalan misteri sepanjang 100 meter saat mendaki ke puncaknya.

Namanya gunung berapi kalau sudah menyebut kata misteri pasti yang muncul di kepala adalah hal-hal yang berbau mistis. Bisa iya, bisa juga enggak sih.

Jika dilihat seperti ini sekilas kondisi jalan menanjak ke arah belakang mobil

Disebut misteri lantaran jalan ini memiliki ke unikan tersendiri. Yaitu ketika saat berkendara menuju puncak, pengendara akan menemui ruas jalan sepanjang 100 m yang telah diberi tanda garis-garis.

"Meski terlihat menurun, saat mobil dihentikan dan tidak di rem, kendaraan justru akan bergerak meluncur justru ke arah jalan yang lebih tinggi. Seperti berada di dalam rumah miring," jelas Sugiyanto, warga sekitar yang ditemui. Aneh memang.

Pastikan kondisi jalan sepi saat melakukan pengetesan

Rasa penasaran OTOMOTIF Traveling pun terjawab. Memang jika pengendara melihat dari dalam mobil posisi jalan seakan lebih tinggi yang berada berlawanan dengan puncak gunung.

Tetapi jika turun dan melihat lebih jelas, baru ketahuan jika sudut kemiringan jalan justru sebaliknya. Wajar jika mobil atau benda apapun yang diletakkan di jalan akan bergerak ke arah tersebut. Karena sebenarnya memang lebih rendah.  Penasaran....

Editor : Pilot

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA