Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Menilai Sasis Baru Lebih Buruk Dibanding yang Lama

Rabu, 8 Juni 2016 | 13:28 WIB

CATALUNYA – Banyak masukan yang didapat pembalap MotoGP dari tes di sirkuit Catalunya, Senin (6/6), terutama untuk menentukan pilihan di balapan selanjutnya. Seperti Marc Marquez yang mengangap sasis baru lebih buruk.

Para pembalap MotoGP mengikuti tes resmi pascalomba yang kedua tahun ini, mereka menguji ban baru Michelin, berbagai setelan elektronk hingga sasis baru.

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez yang sempat menguji sasis baru RC213V mengatakan, bahwa sasis ini lebih buruk daripada versi yang dipakainya balapan di GP Catalunya pada hari Minggu.

Setelah mencoba sasis baru selama dua lap, ia berkomentar, "Kami mencoba banyak hal, tetapi jujur, saya berharap sedikit lebih dari tes ini. Kami melakukan banyak lap, kami mencoba kedua chassis, yang sekarang dipakai dan yang baru,” katanya.

“Yang baru memiliki beberapa point positif, namun secara keseluruhan itu sedikit lebih buruk,” lanjut Marquez yang lebih menyukai sasis yang dipakainya saat ini.

“Dengan sasis baru saya hanya melaju dua lap, dan kemudian saya bekerja mengendarai satu motor," jelas Marquez sambil menyebut ia menemukan solusi pada sektor elektronik.

"Kami bekerja pada sistem elektronik, terutama karena pada akhir lomba, saya punya banyak masalah dengannya. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Kami menemukan sesuatu dan itu jauh lebih baik, terutama pada keluar dari tikungan,” ungkapnya.

Pembalap Spanyol ini mengaku sangat senang, karena sekarang sudah tahu apa masalahnya, meskipun tidak membeberkan detailnya pada awak media di Catalunya.

Ia menjalani sisa tes dengan motor yang dipakainya balapan di Catalunya. Menempati urutan delapan dengan waktu terbaik 1 menit 45,029 detik, lebih lambat 1,066 detik dari pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang melaju paling cepat. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa