Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz Owner Community Sediakan Menu Buka Puasa Sebulan Penuh

Sabtu, 11 Juni 2016 | 09:31 WIB

Solo-Kepedulian dan menebarkan kebaikan terhadap sesama nampaknya selalu dilakukan oleh Mercedes-Benz Owners Community (MOC) Indonesia.

Di bulan ramadhan ini, gerakan sosial MOC ditebarkan lagi.

Dengan tema MOC Peduli dan MOC Berbagi, mereka bekerja sama dengan Satlantas Polresta Surakarta menyajikan menu gratis buka puasa (8/6).

Kegiatan tersebut dilakukan menjelang waktu buka puasa. Lokasinya strategis di depan Satlantas Polresta Surakarta, jalan Slamet Riyadi Solo.

Sasarannya pengayuh becak, kaum duafa, yang kebetulan mengetahui kegiatan mereka.

“Kami menyiapkan 200 sampai 300-an menu nasi kotak buat mereka. Kegiatan ini sudah kami mulai pada awal bulan ramadhan. Yakni Senin (6/6) dan akan digelar terus setiap hari selama bulan ramadhan,” Heru S. Notonegoro, Presiden MOC.

Pria yang seorang lawyer ini mengungkapkan, soal teknis menyiapkan menu berbuka puasa dilakukan bergiliran oleh tiap member MOC.

Mereview ke belakang, di April lalu, MOC Indonesia membagi paket sembako yang kepada supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas), tukang becak, parkir, sampai pembersih jalan. 

Lanjut pada pertengahan Mei, gerakan peduli menambal jalan berlubang pada satu titik ruas jalan di Solo, dilakukan oleh komunitas yang membernya mencapai 76 orang ini.

Alasan kegiatan begitu karena mereka sadar bahwa mereka adalah pengguna jalan juga.

“Sederhana saja mereka yang punya Mercedes-Benz biasanya rezekinya cukup. Pada saat mereka cukup, ada peluang untuk menebar kepedulian dan berbagi. Nah kalau kami menyasar supeltas, pembersih jalan dan mencoba menambal jalan, simpel saja karena kami pengguna jalan juga,” papar Heru.

Salut!

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa