Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda CBR1000RR, Telanjang Jadi Big Scrambler!

Rabu, 15 Juni 2016 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jika bersikeras melawan kodrat ya begini hasilnya. Jadi big scrambler!

Honda CBR1000RR yang sejatinya sport bike dipaksa copot fairing jadi scrambler bergaya post modern. Sedang scrambler sendiri umumnya pakai basis motor ramping bertorsi besar agar tetap asyik ugal-ugalan di trek off road ringan, eh ini memaksa pakai mesin 4 silinder segaris dan sasis deltabox.

Jika bersikeras melawan kodrat ya begini hasilnya. Jadi big scrambler! Yup, sesuai kemauan Ardianto yang kepincut dengan tren scrambler.

“Saya suka motor dengan tampilan lawas dan saya juga hobi motor trail, makanya scrambler adalah modifikasi yang tepat untuk saya,” bilang pria berusia 35 tahun ini pada Ariawan Wijaya, pemilik rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS).

 

Enggak terlalu kaget, bahkan bos BMS yang akrab disapa Ari ini mengaku ubahannya ini cukup simpel. Menurutnya, ia tidak mengubah struktur sasis dan mesin secara ekstrim. “Motor ini masih enak dipakai karena main frame enggak diapa-apain. Suspensi depan-belakang dan pelek juga standar,” bebernya.

Ia hanya melucuti semua fairing bawaan CBR1000RR. Kabel-kabel dirapikan sehingga area rangka deltabox-nya makin resik dan terekspos maksimal. Tangki standar dipertahankan dikawinkan dengan buntut baru.

Sub frame dilepas dan gantinya dibuat sendiri, selain lebih pendek juga jadi dudukan bodi baru,” jelasnya Ari yang bengkelnya ada di Jl. Palmerah Barat, Kebon Jeruk, Jakbar.

Bentuk jok baru ini lebih simpel dengan posisi agak condong ke depan, harapannya posisi riding lebih sigap. Apalagi setang under yoke sudah digusur, pipa bergaya fatbar Renthal dipasang di triple three anyar yang sudah dilengkapi braket untuk raiser setangnya.

Hasilnya, big scrambler ini keren juga ya! (otomotifnet.com / Indra)

Plus: Mesin motor jadi terlihat kekar
Minus: Lampu seinnya mana nih bro? Pasang ya!

Data Modifikasi :
Ban depan : Mettzeler Karro 3 130\70-17
Ban belakang : Mettzeler Karro 3 170\70-17
Selang rem : Hel
Knalpot : Akrapovic
Raiser : KTM 400
Lampu depan : CNC
Bodi : Custom by CCI
Setang : Renthal
Gas spontan : Active
Handgrip : Barracuda
Spion : CNC
Front Axle Slide : R&G
Baru Motor Sport : 081915113717

 

 

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa