Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Z800, Ada di Kubu Captain America

Minggu, 19 Juni 2016 | 11:25 WIB
No caption
No credit
No caption

Mohamad Fauzan pemilik Kawasaki Z800 lansiran 2015 ini secara terbuka ikut kubu sang Captain

Jakarta - Dalam film Civil War yang booming beberapa waktu lalu, The Avengers terpecah belah. Tony Stark sang Iron Man jadi kubu yang setuju dengan pembatasan operasi pasukan elite ini, sedang Captain America memimpin kubu yang ingin bekerja secara bebas. Mohamad Fauzan pemilik Kawasaki Z800 lansiran 2015 secara terbuka ikut kubu sang Captain.

Bukan mau ikut bertempur, tapi warga Klender, Jaktim ini mengaku sudah lama ngefans dan mengkoleksi action figur Captain America. “Udah doyan banget zaman kecil, apalagi dulu suka baca komiknya,” ungkapnya.

No caption
No credit
No caption
 

Agar makin nyata membela Captain America, moge naked 4 silinder miliknya ganti warna ala jagoan yang diperankan oleh Chris Evan. Karena tergolong cepat bosan, Steven Lay dari Layz Motor (LM) di Jl. Panjang, Jakbar menyarankan untuk mengganti warna dengan cutting sticker saja. “Pengerjaanya dilakukan oleh Graphic Factory (GF),” beber Steven.

Langkah awal, warna dasar Z800 ini berubah setelah wrapping dengan stiker warna blue titan dilakukan. Sedangkan untuk grafisnya Wandy Darmawan pemilik GF memberikan aksen bintang berwarna silver dengan lis warna merah sebagai pemanis dan finishingnya membuatkan gambar tameng andalan Captain America di bagian windshield, kece kan?

Belum selesai, agar makin mewah beragam aksesori aftermarket ikut dipasang. Beberapa komponen ditebus langsung di LM. Paling mencolok adalah pelek carbon Rotobox. “Harganya Rp 40 jutaan dan didatangkan langsung dari Slovenia,” ungkap Steven.

Meneruskan aksen carbon, sepatbor depan, hugger hingga cover bodi di samping kanan-kiri juga diganti dengan material serupa. Engine cover dari carbon berlabel R&G juga ikut dipasang.

Biar terdengar makin galak, pengusaha bakso online ini mengganti knalpot standar dengan buatan Project One berbahan full titanium. Blar..blar.. (otomotifnet.com / Sigit)  

 

Plus: Konsepnya kuat, pengerjaan rapi
Minus:  Pemasangan klakson keong di luar mengurangi estetika

Data Modifikasi:
Per sokbreker depan : Hyperpro
Sokbreker belakang : Hyperpro
Steering damper : Hyperpro
Windshield : Rizoma
Fuel cap : Rizoma
Hand Grip : Rizoma
Selang rem : Hell
Kaliper depan : Brembo M4 100mm
Kaliper belakang : Brembo 2 piston
Frame slider : R&G
Cover engine : R&G
Tail tidy : R&G
Jok : Luimoto
Selang radiator : Samco
Pelek : Rotobox carbon
Ban depan : Michelin Pilot Power 3 120/70-17
Ban belakang : Michelin Pilot Power 3 190/50-17
Knalpot: Racefit titanium + header titanium Project one
Footstep : RSV
Cutting sticker : Graphic fatory
Layz Motor : 0817-483-8353

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa