Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Empat Komponen Mobil Paling Banyak Diganti Saat Pengecekan Libur Lebaran

Bagja - Jumat, 10 Juni 2016 | 07:07 WIB

Jakarta - Masing-masing bengkel resmi pabrikan punya standar sendiri soal pengecekan general mobil. Biasanya, jelang libur lebaran mulai ramai para pemilik mobil yang melakukan General Check-up.

Suzuki misalnya, di bengkel resminya diterapkan standar 23 item pengecekan saat pemilik mobil memeriksakan kondisi mobilnya sebelum liburan. "Iya biasanya dua minggu jelang lebaran mulai ramai, mulai antre para cek kondisi mobil," ujar HB Suryo, Workshop Manager Suzuki Sejahtera Buana Trada.

Penngecekan tersebut meliputi banyak hal, mulai dari oli mesin, fan belt, kondisi aki, air radiator, air wiper, minyak rem, kampas rem, tekanan angin ban, lampu-lampu dan kelistrikan, bahkan sampai engine mounting, dan masih banyak lagi.

Namun tentu tidak semua komponen tersebut harus diganti kalau dianggap sudah habis masa pakai atau bermasalah. Lalu apa komponen yang paling banyak diganti jelang libur lebaran?

"Biasanya paling banyak kampas rem, fan belt, filter udara sama lampu-lampu. Empat komponen itu yang paling banyak sudah aus maupun rusak," bebernya.

Sedang lama pengecekan sendiri hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Kalaupun ada penggantian empat komponen tersebut, tidak akan melebihi waktu 30 menit. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa