Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trio Pembalap Indonesia yang Berlaga di Barcelona

DAB - Jumat, 10 Juni 2016 | 20:08 WIB

CATALUNYA - Seri keempat FIM CEV Repsol akan kembal digelar akhir pekan ini, 12 Juni mendatang. Sirkuit Catalunya Barcelona akan kembali menjalani balapan setelah pekan lalu menggelar MotoGP. 

Hal yang menjadi menarik adalah akan ada tiga pembalap yang berlaga. Mereka adalah Andi Farid Izdihar (CEV Moto3), Dimas Ekky Pratama (CEV Moto2), dan Rafid Topan Sucipto (Superstock 600). 

Andi Gilang, panggilan kondang Andi Farid Izdihar, yang sudah pernah menjajal sirkuit ini ketika tes musim dingin akan tampil lebih percaya diri lagi. Berbeda dengan sirkuit-sirkuit sebelumnya yang benar-benar baru dicoba oleh pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini. 

Demikian dengan Dimas Ekky Pratama yang  juga percaya diri. "Cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu," kata Dimas. 

Rafid Topan Sucipto pun akhirnya benar-benar mewujudkan janjinya untuk turun di ajang balap Eropa tersebut. Ia akan berlaga di kelas Supestock 600 dan dikabarkan akan membesut Honda CBR600RR dengan tim Choronos Corse

Padahal, saat ia mengumumkan diri ikut FIM CEV Repsol April lalu, ia akan masuk ke kelas CEV Moto2. Kok jadi berubah ya? Tanya kenapa? (otomotifnet.com)

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa