Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Data Lengkap Penjualan Motor Mei 2016; Honda Kuasai Pasar, Suzuki Naik!

Dimas Pradopo - Jumat, 10 Juni 2016 | 14:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pasar sepeda menurut data distribusi yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), mengalami sedikit penurunan di bulan Mei 2016. Dari total 478.036 unit di bulan April menjadi hanya 461.506 unit di bulan Mei. Hampir semua merek anggota AISI mengalami penurunan kecuali Suzuki.

Pabrikan berlambang huruf S ini meningkat dari 1.833 unit di bulan April menjadi 3.109 unit setelah ada lonjakan pengiriman skutik Suzuki Address yang menjadi andalan penjualan di dalam negeri dan ekspor ini.

Sedang sang penguasa pasar masih digenggam erat PT Astra Honda Motor dengan total penjualan selama 5 bulan dengan 1.778.369 unit atau mengantongi 72,76 % market share. Kepemimpinan ini pun diraih di semua segmen.

Segmen motor sport, Honda memiliki pangsa pasar 45% melalui penjualan sebesar 120.307 unit mengalahkan Yamaha yang sebelumnya selalu menjadi juara di pasar motor sport. Segmen bebek, Honda dominan dengan pangsa pasar 62% melalui penjualan sebesar 160.354 unit, dan segmen skutik dengan pangsa pasar 78% melalui penjualan sebesar 1.497.708 unit.

Yamaha sendiri, di bulan Mei 2016 paling banyak menjual Yamaha Mio Z dengan total 29.523 unit dan NMAX diposisi kedua dengan total penjualan 22.211 unit. Seperti diketahui, skutik gambot ini ternyata mampu konsisten terjual di angka lebih dari 20 ribu unit dalam beberapa bulan terakhir. (Otomotifnet.com)
 

 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa