Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Supra Targa 1998, Hasil Pemburuan 3 Negara

Parwata - Rabu, 15 Juni 2016 | 08:39 WIB

Awal tampilannya full standar, lama-lama tergoda juga untuk memodifikasinya

Jakarta - Pertama kali kenal Haris Priyatna, pemilik Toyota Supra Targa 1998 ini, ketika touring ke Yogyakarta dengan komunitas Speed Loverz akhir 2015. Kala itu, mobil berwarna merah ini benar-benar masih ‘virgin’ alias masih standar ting-ting! Namun sekitar awal April 2016, tampilannya mulai berubah.

“Lagi pengin ganti tampilan, toh modifikasinya juga pakai barang orisinal, bukan custom. Jadi enggak sampai merusak bodi asli,” ujar Haris, sapaan akrabnya. Oleh karena itu, Haris mesti berburu aksesori sampai ke Inggris hanya untuk pernik interior. Untuk add-on spoiler, coilover, exhaust system dan kampas rem juga baut pelek, ia boyong dari Jepang. Sementara side skirt dan rear body kit dari Malaysia.

Bukan main! Dimulai dari pemasangan add-on spoiler Bomex di bumper depan. Simpel sih, tapi ini barang orisinal loh! Lalu untuk wing spoiler dan sides kirt pakai opsional OEM Toyota Supra. Tampilan bodi sudah berubah, sekarang giliran pelek.

Haris langsung membeli Volk Rays TE37SL ukuran 18x9+10 inci, dengan ban Yokohama Advan Sport 255/35R18 di depan dan Yokohama V103 ukuran 285/35R18 untuk belakang. Beralih ke mesin, meski bukan yang versi turbo, Haris tidak mau gegabah memodifikasi.

“Saya masih riset gimana caranya naikin power, tapi bisa dipakai daily use,” bilang pria 31 tahun ini. Maka untuk awal, ia hanya memasang HKS midpipe dan HKS Hi Power exhaust system saja. Jadi inti modifikasinya adalah dengan aksesori OEM ia tidak perlu takut bodi aslinya rusak.

“Kalau bosan bisa di standarin lagi, hehehe,” kekehnya. Proyek selanjutnya upgrade performa mesin nih? “Hahaha, tunggu nanti kabarnya ya,” gelaknya.• 

Data Modifikasi Toyota Supra Targa 1998

Mesin
HKS midpipe, HKS Hipower exhaust sytem, TRD
oil cap, TRD radiator cap
Pelek dan Kaki-kaki
Volk Rays lug nut, pelek Volk Rays TE37SL
18x9+10 inci, ban Yokohama Advan Sport
255/35R18, ban Yokohama V103 285/35R18,
coilover Tein Basic
Eksterior
Add-on spoiler Bomex, sideskirt dan rear addon TRD
Interior
GW middle carbon console door

Plus:
- Modifikasi simpel dengan aksesori non custom (orisinal)

Minus:
- Mesin tidak banyak ubahan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa