Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabubutips Atasi Masalah Washer Wiper, Jarum & Peniti Jadi Solusi

Parwata - Senin, 20 Juni 2016 | 08:41 WIB

Atasi Masalah Washer Wiper Jarum & Peniti Jadi Solusi

Jakarta - Kadang perawatan hal kecil, seperti penyemprot air wiper atau washer suka terlewat. Padahal di musim tak menentu seperti sekarang ini, kadang panas terik mendera, tapi hujan bisa mendadak turun. Coba cara mudah ini yuk sambil ngabuburit menunggu buka puasa.

Repotnya begitu dibutuhkan dan washer mampat, pasti pandangan ke depan jadi terhalang kan. Yang sering terjadi adalah tersumbatnya lubang, dikarenakan kerak akibat air yang mengering. Jika sudah seperti ini cara membersihkankan mudah.

Siapkan jarum pentul atau peniti, setelah itu tusuk jarum pentul atau peniti ke lubang penyemprot air wiper. Lalu puntir hingga terasa tidak ada lagi yang mampat. Jika sudah dibersihkan, coba aktifkan dulu untuk memastikan air sudah mengalir lancar . Masalahnya, kerak yang sudah terlalu lama mengendap biasanya lebih susah dibersihkan.

“Kalau sudah begini, semprot lubang dengan cairan pembersih karat, lalu korek lagi pakai peniti,” ujar Herry, Manajer bengkel DTM Station di Jl. M. Saidi Raya, Petukangan Selatan, Jaksel .

Setelah air dipastikan mengalir lancar (Gbr.3), sekalian deh setel arah semprotan air.  Caranya pun mudah. Masih dengan menggunakan jarum pentul atau peniti tadi, masukkan jarum ke lubang penyemprot, lalu goyangkan jarum sesuai keinginan, atas, bawah, kanan atau kiri. Mudah kan.

Yuk dicoba sambil nunggu bedug maghrib!

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa