Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Kursi Difabel untuk Honda Freed

Advertorial - Jumat, 10 Juni 2016 | 20:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Setelah sebelumnya Toyota Sienta bisa dimodifikasi untuk mengusung kursi model Welcab, yakni kursi untuk penyandang disabilitas atau kursi difabel. Kursi tersebut juga bisa diaplikasikan untuk MPV lain, misalnya Honda Freed yang sama-sama mengusung pintu geser seperti Toyota Sienta.

Honda Prospect Motor (HPM) sendiri memang masih bungkam soal rencana untuk menghadirkan Honda Freed terbaru. Namun, melihat kesuksesan Toyota Sienta, bukan tidak mungkin Honda akan tergiur untuk juga menghadirkan versi baru dari Honda Freed.

Secara interior sendiri, Honda Freed dan Toyota Sienta bisa dibilang sebelas dua belas. Keduanya juga sama-sama mengusung pintu geser sebagai andalan untuk memudahkan akses keluar masuk kabin.

Namun, mengingat penyandang disabilitas tidak sedikit di Tanah Air, dan tetap harus dimanjakan agar bisa tetap melakukan mobillitas layaknya orang normal, tentu perlu adanya modifikasi khusus pada kabin mobil agar akses keluar masuknya juga mudah dan praktis.

Honda menamakannya kursi Welfare.  Kursi jenis ini dengan mudah bisa berputar ke samping dan naik turun agar memudahkan akses keluar masuk para penyandang disabilitas, termasuk juga akses penyimpanan kursi roda.

Kursi Difabel untuk Honda Freed

Bahkan, tak hanya mini MPV, kursi difabel ini juga tidak menutup kemungkinan untuk diinstal pada mobil MPV lain, seperti Mazda Biante, Toyota NAV1, Nissan Serena, Honda Oddysey, Honda Eleysion dan MPV lainnya.

Nah PT Hidup Berkat Rahmat Anugerah, selaku dealer resmi Autodapt (www.autoadapt.com), Bruno (www.bruno.com), Fiorella (www.fiorella.ws) dan beberapa mobility equipment lainnya, juga menyediakan kursi untuk penyandang disabilitas yang bisa dipasang di Honda Freed. 

Autoadapt yang merupakan produk lansiran Swedia ini, menawarkan produk yang aman untuk meningkatkan keselamatan. Pengujian yang dilakukan pun tidak sembarang, beragam tes mulai dari beragam suhu, getaran, daya tahan, crash tested juga sudah dilakukan.

Semua produknya sudah diuji di Autoadapt Safety Centre, dan sejak tahun 2009 Autoadapt Safety Centre menjadi yang pertama mendapat akreditasi tes laboratorium oleh SWEDAC berdasarkan standar ISO ISO/IEC 17025.

Juga sertifikasi di bidang desain, pengembangan, produksi sampai instalasi dilakukan dibawah sistem ISO 9001: 2008. Jadi standar keamanannnya sudah tinggi, sehingga tidak perlu khawatir.

Jadi, untuk yang mau melakukan modifikasi Honda Freed kesayangan dengan memasang kursi untuk penyandang disabilitas, silakan kunjungi langsung website www.hbra.co.id untuk informasi lebih lanjut.

PT Hidup Berkat Rahmat Anugerah juga menyedikan solusi Turny Evo "swivel out lift down" dan Turnout "swivel" serta Turny Low Vehicle "swivel out" yang bisa dipasang di Honda Freed.

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa