Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Puluhan Komponen Mobil yang Harus Dicek Sebelum Mudik

Advertorial - Jumat, 10 Juni 2016 | 20:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Mudik asik salah satunya harus dengan mobil yang kondisinya prima. Sehingga, selama perjalanan hati tenang dan bisa fokus untuk nyetir. Banyak hal yang harus dipersiapkan, salah satunya mengecek kondisi mobil anda.

Kalau tidak mau ribet, ya langsung saja ke bengkel resmi. Apalagi saat ini sudah bisa booking service terlebih dahulu. Salah satu keuntungannya ke bengkel resmi, selain teknisinya memang sudah disesuaikan dengan merek dan jenis mobilnya, juga ada garansi.

No caption
No credit
No caption
Panduan Mudik 2016

Selain itu, biasanya jelang libur lebaran, banyak dealer resmi yang menawarkan ragam promo service dan pengecekan mobil sebelum berangkat mudik lebaran. 

Lalu, apa saja sih yang harus dicek sebagai persiapan mobil untuk libur lebaran? Ternyata lumayan banyak, tak beda halnya dengan melakukan General Check-up.

"Kami akan melakukan pengecekan yang disebut 'General Check-up'. Ada 23 item lebih dari komponen mobil yang akan dicek. Dari hasil tersebut, nantinya bisa terus dikembangkan kalau ada komponen yang dianggap punya potensi masalah," ujar HB Suryo, Workshop Manager dealer Suzuki Sejahtera Buana Trada.

No caption
No credit
No caption
Panduan Mudik 2016

Dan asiknya lagi, selama periode 6 Juni hingga 7 Agustus 2016, Suzuki memberikan pelayanan General Check-up GRATIS di bengkel resmi Suzuki 3S dan 2S bagi pemilik mobil Suzuki.

Suzuki akan melakukan pengecekan pada item-item seperti oli mesin, fan belt, kondisi aki, air radiator, air wiper, minyak rem, kampas rem, tekanan angin ban, lampu-lampu dan kelistrikan, bahkan sampai engine mounting, dan masih banyak lagi.

Semuanya bertujuan agar selama digunakan libur lebaran, mobil tidak mengalami kendala apapun. Masih dikatakan Suryo, proses pengecekan tersebut tidak lama kok, "Hanya 15 menit selesai kalau tidak ada yang bermasalah," ujarnya.

No caption
No credit
No caption
Panduan Mudik 2016

Sementara menurutnya, komponen yang biasanya paling banyak bermasalah dan harus diganti ketika melakukan General Check-up tidak banyak kok. "Biasanya paling banyak kampas rem, fan belt, filter udara sama lampu-lampu," bebernya lagi.

Sehingga pemilik mobil pun bisa mempersiapkan dana lebih untuk mengganti komponen-komponen yang paling banyak harus diganti saat pengecekan. 

Oiya, tujuan pengecekan kondisi mobil sebelum berangkat ini juga bagian dari AMIN lho.. Aman, karena sudah memastikan semua komponen dalam kondisi terbaik.

Panduan Mudik 2016

Kemudian, pengecekan tersebut juga bisa membuat kondisi mesin prima, yang tentunya bakal berefek pada konsumsi bahan bakar yang lebih Irit, 

Terakhir, karena kondisi mobil sudah dalam keadaan baik, maka perjalanan libur lebaran terasa Nyaman.

Editor : Advertorial

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa