Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualifikasi CEV Moto3: Andi Gilang Start di Grup Tengah

DAB - Sabtu, 11 Juni 2016 | 23:41 WIB

OTOMOTIFNET - Persaingan ketat saat kualifikasi CEV Moto3 di sirkuit Barcelona, Spanyol (11/6). Andi Farid Izdihar harus puas akan memulai balapan dari grid 16 besok (12/6). 

Meski jauh dari posisi terdepan, catatan waktu pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini hanya berbeda 1,1 detik dari pole sitter, Alonso Lopez. Selama empat seri berlangsung, Andi Gilang memang kerap kali memulai balapan dari posisi 15 besar. 

Berharap mendapatkan catatan waktu yang baik saat sesi kualifikasi kedua, catatan waktunya justru menurun 0,3 detik dari sesi kualifikasi pertama. Catatan waktu terbaiknya itu lah yang dijadikan waktu resmi untuk menentukan grid

Ketatnya persaingan dan catatan waktu juga bisa diduga karena setiap pembalap memiliki data sirkuit Catalunya setelah akhir tahun lalu menjalani tes di sirkuit sepanjang 4,6 km ini. 

Layout sirkuit Catalunya belum diubah sejak MotoGP pekan lalu. Lay-outnya masih menggunakan lay-out F1 usai tragedi tewasnya pembalap Moto2, Luis Salom. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa