Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MAXSYM 600i ABS, Skutik Taiwan Harga Seratus Jutaan Resmi Diluncurkan

Dimas Pradopo - Minggu, 12 Juni 2016 | 23:27 WIB

Jakarta - Bertempat di Jakarta Expo 2016 (11/6), PT Sanyang Industri Indonesia (SII), pemegang merek SYM di Indonesia meluncurkan MAXSYM 600i ABS. Bukan sembarangan skutik bro, menyasar segmen premium, skutik gambot ini dijual mahal. Harganya Rp 141,8 juta on the road Jakarta.

"Diharapkan MAXSYM 600i ABS dapat memacu adrenalin pecinta motor ber cc besar," ungkap Eric Riazul Hasan, Head of Sales and Marketing PT SII.

MAXSYM 600i ABS mengusung mesin 600 cc atau tepatnya 565 cc. 1 silinder dengan konstruksi SOHC 4 klep dan sudah berpendingin radiator. Powernya diklaim tembus 41,2 dk pada 6.500 rpm. Konsumsi bahan bakar juga diklaim paling hemat di kelasnya, 1 liter bisa mencapai 35 km.

Fiturnya, sudah dilengkapi dengan dual disc brake dan ABS. Lalu ada digitalmeter sebagai panel indikatornya. Isinya ada spidometer, temperatur mesin, oil indicator dan beberapa informasi yang lain.

Fitur seperti smart stand switch juga ada, lampu sudah LED dan tangki bahan bakar yang paling besar di kelasnya mencapai 15 liter. Ground clearance-nya juga cukup tinggi mencapai 132 mm, dirasa cocok dengan kondisi jalanan di Indonesia yang beragam.

Skutik asal Taiwan ini masuk Indonesia dalam bentuk terurai lalu dirakit di pabrik perakitan SYM di Tanah Air. "Dirakit CKD agar harganya kompetitif," yakin Eric Riazul Hasan sambil menyebutkan pembelian MAXSYM 600i ABS harus inden selama 30 sampai 40 hari.

Berminat? (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa