Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Lomba: Lewis Hamilton Menang Akibat Ferrari Salah Strategi

Senin, 13 Juni 2016 | 11:21 WIB

MONTREAL – Pembalap Mercedes, Lewis Hamiton, memenangi balapan GP Kanada di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Minggu (12/6) karena tim Ferari salah menerapkan strategi pitstop buat Sebastian Vettel yang sempat memimpin lomba.

Sebenarnya Lewis Hamilton yang menempati start dari pole position itu, nyaris kalah. Tetapi berbalik unggul setelah tim Ferrari salah perhitungan terhadap kondisi ban Sebastian Vettel.

Begitu start, Lewis Hamilton telat bereaksi, begitu juga rekan setimnya Nico Rosberg di ada di posisi kedua. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang ada di urutan tiga, melakukan start brilian dengan menyalip mereka.

Hamilton dan Rosberg pun terlibat persaingan di tikungan pertama, ban depan mereka bersentuhan. Hamilton yang di sisi kiri terus melaju, sedangkan Rosberg yang di kanan bablas keluar lintasan dan posisinya tercecer ke urutan sepuluh.

Sejatinya Sebastian Vettel bakal menjuarai lomba di trek yang sempit ini. Apalagi ia bisa memperlebar jaraknya sampai 1,3 detik.

Tetapi pada lap 11 muncul tanda Virtual Safety Car (VSC), di mana pembalap tidak boleh mengembangkan kecepatan. Akibat mobil Jenson Button mogok di tepi lintasan.

Vettel pun masuk pit untuk ganti ban dari kompon ultralembut ke superlembut. Sayangnya, begitu berada di pit, tanda VSC dipadamkan yang artinya pembalap boleh kembali menggeber mobil secara normal.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa