Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Pastikan R25 dan MT25 di Indonesia Ikut Recall Seperti di Jepang

Dimas Pradopo - Kamis, 16 Juni 2016 | 10:59 WIB

Jakarta - Terkait recall yang terjadi di Jepang untuk Yamaha YZF-R25 dan MT25, hal yang sama juga ditegaskan akan berlaku di Indonesia yang notabene adalah negara produsen sekaligus eksportir model tersebut. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi lewat website corporate-nya telah mengeluarkan pengumuman perbaikan beberapa komponen pada kedua motor ini.

Isinya adalah sebagai berikut;
Kepada Yth.

Pelanggan, Pemilik dan Pemakai Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Terima kasih atas kepercayaan nya memilih dan membeli Yamaha YZF-R25 dan MT25.

Pada tanggal 14 Juni 2016, Yamaha Motor Company Jepang mengumumkan mengenai perbaikan beberapa komponen pada Yamaha YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250 dan MT320.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, selaku produsen kelima produk global tersebut juga bertanggung jawab untuk menjamin kualitas sepeda motor Anda di Indonesia.

Dalam waktu dekat, kami akan segera mengumumkan tata cara penanganan pelanggan kami. Oleh karena itu, dimohon untuk menunggu sampai persiapan kami selesai. Pengumuman resmi akan kami sampaikan melalui website ini dan jaringan dealer resmi Yamaha.

Kami sangat menghargai bila Anda berkendara mengikuti buku petunjuk pemilik. Silahkan datang ke dealer resmi Yamaha terdekat bilamana Anda memiliki keluhan ini di sepeda motor Anda.

Terima kasih.

Salam Semakin Didepan

Sebelumnya dilaporkan ada 15.072 unit motor sport dua silinder ini yang harus melakukan perbaikan di Jepang. Paling banyak adalah R25 yang mencapai 8.614 unit dan kedua adalah MT-25 yang totalnya ada 2.226 unit. Umumnya merupakan motor produksi Oktober 2014 sampai Mei 2016.

Penyebabnya? Ada tiga perbaikan. Pertama penggantian laher kopling rusak. Laher tidak cukup kuat menerima tekanan kopling sehingga mengakibatkan proses pindah gigi jadi susah. Kedua adalah pada mekanisme gigi penggerak pompa oli. Gigi yang terbuat dari resin atau semacam plastik ini kerap rusak karena menerima putaran dari tekanan tinggi oli yang bersirkulasi.

Dan yang terakhir khusus MT25 adalah rute selang rem depan yang kurang tepat, saat berjalan selang rem kerap bersinggungan dengan radiator. Dalam kampanye recall ini, posisinya akan diatur ulang dengan menambahkan penjepit.

Meski belum ada laporan kejadian buruk yang menimpa pengguna R25 dan MT25 Yamaha sudah lebih dulu mengambil langkah preventif. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa