Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin Bangun Bengkel Cepat 'Kamaz Station' di Jakarta Selatan

Indri - Kamis, 16 Juni 2016 | 11:39 WIB

Jakarta – PT Michelin Indonesia (PTMI) mengumumkan kerja sama dengan PT Tehnika Ina dengan menghadirkan layanan fast fit atau bengkel cepat bernama Kamaz Station.

Kamaz Station yang berlokasi di Jalan Warung Jati, Jakarta Selatan ini bakal menjual produk ban Michelin untuk mobil dan motor, serta layanan bengkel cepat berteknologi Hunter Quick Check.

“Salah satu layanan misalnya Quick Check di mana konsumen pada saat datang bisa langsung kami rekomendasikan layanan yang sesuai dengan masalahnya,” tutur Deni Djarot, Managing Director PT Tehnika Ina (15/6).

Dia menjelaskan, teknologi Quick Check hanya memerlukan waktu satu menit untuk pengecekan yang diklaim cepat, tepat, dan akurat. Teknologi tersebut telah dipatenkan oleh Hunter Engineering Company di Amerika Serikat.

Deni mengatakan, Kamaz Station baru menjual produk Michelin serta Kamaz sebagai produk utamanya. Michelin untuk menyasar kendaraan harian seperti roda empat dan roda dua, serta Kamaz untuk kendaraan militer dan kendaraan khusus, misalnya untuk pertambangan.

“Utamanya produk Michelin saat ini. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan pihak lainnya nanti,” kata Deni lagi.

Sementara soal harga, pria berkacamata itu menuturkan bahwa produk Michelin memang memiliki harga lebih tinggi dibanding produk ban lainnya.

“Mahal tapi lebih awet. Misal harga dua kali lipat, tapi ketahanan tiga kali lipat. Mobil bisa 100 ribu kilometer pakai sejak pertama kali ganti ban. Nah, kalo motor bisa tiga kali lipatnya, tergantung cara pakainya juga,” jelasnya.

Sementara President Director PT Michelin Indonesia Pascal Nouvellon mengatakan, pengumuman kemitraan  ini juga sebagai wujud kampanye Perfection in Safety.

Sebab nantinya, Michelin akan memberikan training untuk pemilik toko, tenaga penjual, serta mekanik Kamaz Station mengenai update produk, layanan terdepan, serta edukasi mengenai safety secara rutin.

“Kenapa Perfection in Safety? Karena keamanan sempurna itu enggak cuma dari produk, tapi juga dari layanan, serta cara berkendara yang baik. Makanya kami menggandeng Kamaz dan juga polisi Jakarta,” tuturnya.

Editor : Indri

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa