Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bahan Bakar Jadi Alasan Isuzu MU-X di Indonesia Tak Pakai Mesin Blue Power

Bagja - Kamis, 16 Juni 2016 | 16:17 WIB

Jakarta - Saat pameran Bangkok Motor Show 2016 lalu, Isuzu di Thailand meluncurkan model terbaru dari SUV diesel andalannya, MU-X. Tak tanggung-tanggung, sebuah mesin baru dicangkokkan dibalik kap mesinnya.

Berkapasitas lebih kecil, yakni hanya 1.9-liter namun sudah mengusung teknologi Ddi Blue Power. Mesin ini menggantikan mesin sebelumnya yang berkapasitas 2.5-liter. Mesin bertipe RZ4E-TC mampu menghasilkan tenaga 147,8 dk dan torsi 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. 

Semua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis Rev Tronic 6-percepatan. Seluruhnya hanya tersedia dengan sistem gerak dua roda atau 2 Wheel Drive (2WD).

Namun sayangnya, mesin tersebut belum akan tersemat pada Isuzu MU-X terbaru yang juga akan hadir di Tanah Air pada pameran GIIAS 2016 mendatang. Ada sejumlah alasan dengan poin utama karena kualitas bahan bakar diesel di Indonesia.

"Mesin tersebut di Thailand sudah mengusung standar Euro 4. Kita sulit untuk memasarkannya disini. Bahan bakar yang tersedia belum memadai, kalaupun pakai Pertadex, biayanya lebih mahal, tidak sesuai dengan konsumen kami," ujar Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI.

Karena alasan itu pula Isuzu mengaku belum akan memasarkan Isuzu MU-X bermesin baru tersebut, meski mengakui kalau saat GIIAS 2016 nanti bakal ada model baru tanpa ubahan mesin.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa