Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2015, 4WD Ceper

Parwata - Senin, 20 Juni 2016 | 08:39 WIB

Jambi - Apa modifikasi yang pantas untuk sebuah SUV seperti Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2015 4WD? Pasti sebagian besar akan menjawab tampil gagah dengan ban kasar dan suspensi off-road. Tapi coba lihat yang satu ini, pemiliknya malah menceperkan sampai ke batas maksimal.

“Saya senang mobil ceper, makanya penasaran apa bisa Pajero Sport ini diceperin sampai batas maksimal,” ujar Ilham Febriyansyah, nama lengkap sang pemilik sembari bertanya.

Akhirnya karena rasa penasarannya itulah, SUV ini dijadikan proyek perdana. Sayang, di tempat tinggalnya di Jambi, pilihan pelek besar untuk SUV tidak banyak. “Pelek Akuza Belle ini sudah paling besar,” ujar Ilham. Berukuran 20x9 inci dengan model multispoke dan motif chrome. Ban pakai Good Year Efficient Grip SUV ukuran 265/50R20.

Sekarang yang paling penting adalah gimana caranya suspensi jadi kandas! Pria 17 tahun ini mengganti per standarnya dengan versi custom yang lebih pendek. “Saya lupa pakai punya mobil apa, kalau enggak salah sih SUV juga,” tukasnya. Hasilnya? Ban dengan bibir overfender pun jadi akrab dan kandas maksimal untuk sebuah SUV!

Selesai urusan suspensi, di eksterior Ilham mengimbuhkan add-on spoiler di bumper depan, dari bahan plastik. Begitu juga di belakang. “Dengan add-on ini, mobil jadi kelihatan makin ceper juga,” tuturnya.

Oh iya, stop lamp belakang diganti model smoke supaya ada aksen. Sebagai sentuhan terakhir, Ilham menambahkan fender mirror di ujung sepatbor kiri. “Supaya kesan SUV-nya tetap terlihat,” bilang Ilham. Ini baru kandas to the max! 

Data Modifikasi Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4 2015 4WD:

Pelek dan Kaki-kaki : Pelek Akuza Belle 20x9 inci, ban GoodYear Efficient grip SUV 265/50R20, per custom
Eksterior: Add-on body kit, stop lamp LED smoke, fender mirror

Plus:
- Berhasil menceperkan SUV sampai batas maksimal

Minus:
- Interior dan mesin masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa