Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Sebut Jalur Masuk Pit Sirkuit Baku, Azerbaijan, Berbahaya

Kamis, 16 Juni 2016 | 23:00 WIB

Baku – Sejumlah pembalap hari Kamis (16/6) menjelaskan bahaya pada area pit entry dan berpotensi menimbulkan kecelakaan di sirkuit baru Baku, menjelang GP Eropa akhir pekan ini di Azerbaijan.

Pembalap bersama kru tim menelusuri trek dengan berjalan kaki, guna memahani karakter sirkuit jalan raya sepanjang 6 km ini.    

Daniel Ricciardo mengatakan, chicane dan jalur lurus pendek yang mengarah ke pit lane, bisa menjadi tempat kesempatan untuk meningkatkan atau kehilangan waktu.

"Saya pikir itu akan cukup baik, karena pit entry adalah bagian di mana Anda bisa menambah sedikit waktu," kata pembalap Red Bull.

"Jika driver melalui dengan benar dan tidak membuat kesalahan, mudah mendapatkan setengah detik, jika tidak satu detik, pada pit sentry, antara yang bagus dan buruk," jelasnya.

Ia menambahkan, jika pembalap salah perhitungan, bisa merugikannya. "Anda kecelakaan atau kehilangan banyak waktu!” tutur Ricciardo.

Berbicara pada konferensi pers hari Kamis, pembalap tim Sauber Marcus Ericsson memperingatkan akan adanya kecelakaan besar.

"Jalur masuk pit tampak sedikit menarik," katanya. "Anda akan masuk sangat, sangat cepat tanpa ada pembatas apapun. Anda tidak ingin melihat mobil menabrak saat masuk ke pit lane,” tambahnya.

"Anda akan harus mengerem dan menikung, tajam ke kanan-kiri, maka Anda ngerem lagi untuk batas kecepatan,” terangnya.

"Kalau sudah seperti itu, ya sudah. Aku tidak keberatan, tetapi itu bisa menyebabkan kecelakaan besar yang terjadi masuk ke pit dan saya tidak yakin itu yang kami inginkan," ulasnya.

Juara empat kali Sebastian Vettel tidak peduli. "Pit entry terlihat seperti tantangan, tetapi sekali lagi itu sebabnya kami berada di sini," kata pembalap Ferrari.

Para pembalap mulai merasakan trek baru ini pada sesi latihan hari Jumat, mungkin setelah itu akan ada diskusi mengenai hal ini. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa