Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: BMW Gran Tourer, Mesin Bertenaga dan Irit Bahan Bakar

Bagja - Jumat, 17 Juni 2016 | 09:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jelang libur lebaran, OTOMOTIF kembali menggelar MPV World 2016. Ragam mobil-mobil berjenis MPV favorit keluarga akan diulas, termasuk yang satu ini. 

Datang jauh-jauh dari Eropa, BMW Gran Tourer coba tawarkan nuansa premium pada 'selera' keluarga Indonesia. Utamanya dari usungan mesin dimana hampir kebanyakan masyarakat Indonesia pinginnya mobil keluarga yang tetap bertenaga tapi irit bahan bakar.

Susahkah mewujudkan dua hal itu dalam satu paket? Tidak! Itulah yang coba ditawarkan PT BMW Grup Indonesia dengan MPV 7 seater pertamanya di dunia sekaligus di Indonesia. BMW Gran Tourer tetap menawarkan mesin bertenaga tapi efisien.

Dibekali mesin berkapasitas hanya 1.5 liter saja, sudah begitu tiga silinder. Tapi sudah bahan bakar langsung disemprot ke ruang bakar melalui teknologi High Precision Direct Injection.

BMW Gran Tourer dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.500 cc

Sudah begitu bukaan katup dilakukan secara elektrik Valvetronic dan sudah ada usungan TwinPower Turbo khas BMW. Maka, mesin ini pun sanggup menghasilkan daya sebesar 136 dk dan torsinya 220 Nm mulai dari RPM 1.250! Enaknya turbo model Twin Scroll, tenaga yang disuplai sangat rata dari putaran bawah hingga atas.

Efisiensi bahan bakar juga terjaga berkat rasio kompresinya yang lumayan tinggi, mencapai 11.0:1, artinya sangat oke dipadankan dengan bahan bakar sejenis Pertamax yang punya kadar octan 92. 

hasil pengetesan OTOMOTIF, BMW Gran Tourer mencatat konsumsi bahan bakar Dalam Kota (Kombinasi): 11,2 km/liter. Konstan 60 km/jam: 24,3 km/liter. Konstan 100 km/jam: 16,5 km/liter. Lumayan irit kan? Perjalanan liburan pun tak perlu khawatir terus mencari-cari dan mampir ke SPBU.

Spesifikasi Mesin:

Mesin: 3-silinder 1.499 cc, High Precision Direct Injection, Valvetronic dan TwinPower Turbo 
Kompresi rasio: 11.0:1
Output Maksimum: 136 dk @ 4.400 rpm 
Torsi Maksimum: 220 Nm @ 1.250 rpm - 4.300 rpm 
Transmisi: Otomatis 6-percepatan dengan Steptronic 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa