Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Lampu Depan All New Toyota Kijang Innova, Supaya Mirip Type Q

Parwata - Jumat, 24 Juni 2016 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Perubahan yang diterima Toyota Kijang Innova generasi kedua memang luar biasa banyak.

Mulai dari desain eksterior, interior, bahkan hingga varian pun ketambahan satu yang termewah, yaitu tipe Q. Mulai dari passive keyless entry sampai head unit lebih canggih.

Namun yang langsung terlihat membedakan dari depan, jelas adalah lampu utamanya.

Varian Q sudah dibekali headlights dengan proyektor LED dan lampu senja LED, sementara kedua varian lainnya masih berupa lampu depan standar dengan sumber penerang halogen.

Membeli sepasang headlights baru seperti tipe Q jelas akan makin menipiskan isi dompet, belum lagi mengurus wiring LED yang berbeda.

Nah, beruntung Avantgarde Autostyle memiliki solusi bagi pemilik All New Kijang Innova tipe G dan V yang mau   upgrade lampu depan All New Toyota Kijang Innova lampu depannya mirip tipe Q.

Gimana caranya? 

1. Yang pertama tentu dengan menambahkan proyektor pada lampu utama. Beruntung dudukan lampu pada ketiga varian sudah cukup mirip, sehingga tidak banyak yang perlu diubah.

“Kita biasanya pasangkan proyektor HID untuk yang mau upgrade, tapi bisa juga kok diganti LED kalau memang mau,” terang Ananta Mahesvara, pemilik gerai yang terletak di Serpong, Tangerang itu.

2. Bagian uniknya adalah menambahkan lampu senja LED yang terdiri dari 4 titik di ujung dalam lampu.

“Untuk LED titiknya kita pakaikan LED yang biasa digunakan untuk sequential turn signal, dipotong per buah lalu dipakaikan akrilik agar bisa menonjol ke depan,” tambah Ananta.

Oh iya, lampu ini pun bisa dibuat menjadi DRL (Daytime Running Light) bila memang lebih suka demikian.

3. Hasilnya, kini headlights All New Kijang Innova G dan V anda jauh lebih mirip dengan varian Q, hanya dengan Rp 2,9 juta saja.

Bagi yang tertarik, pengerjaan upgrade lampu depan ini membutuhkan waktu dua hari dan tentunya pembongkaran lampu dari dalam.

“Bisa juga lampu aslinya disimpan kalau sayang, kita carikan yang copotan untuk di-upgrade, nanti harganya beda lagi,” tutupnya.

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa