Bedah Fitur All New Audi A4 2.0 TFSI Quattro, Perdana Apple Carplay

Rabu, 29 Juni 2016 | 09:03 WIB

Jakarta - Tahu sulit bersaing dengan kompetitor Jerman lainnya, PT Garuda Mataram Motor menyematkan fitur berlimpah ke sedan kompak premiumnya, A4. Bukan main, bahkan beberapa fitur yang belum hadir di kelasflagship Audi seperti A8 dan Q7 pun dihadirkan di  All New Audi A4 2.0 TFSI Quattro ini.

Dibanderol Rp 1,2 miliar, berbagai macam fitur mulai dari yang cukup simpel seperti AC tiga zona sampai ke yang benar-benar baru pertama diperkenalakan ke Indonesia, hal ini membuat pesaing Mercedes-Benz C-Class dan BMW Seri 3 ini patut diperhitungkan. Berikut lima fitur anyarnya:• (otomotifnet.com) / Sano

Three Zone Automatic Air Conditioning

Memang bukan hal baru di kelas yang lebih mewah, namun cukup mengagumkan melihat sebuah sedan kompak premium bisa disematkan fitur ini, karena semua pesaingnya hanya Dual Zone saja.

Sesuai namanya, temperatur AC di dalam kabin bisa diset berbeda-beda untuk tiga zona yang berbeda, yaitu pengemudi, penumpang depan dan penumpang belakang, sehingga tidak perlu berdebat jika di depan mau dingin dan belakang lebih memilih hangat. Meskipun begitu, pengendali kipas tetap secara global dan tidak terpisah-pisah.

Virtual Cocpit

Menggantikan jarum konvensional, layar 12,3 inci beresolusi tinggi yang ditenagai prosesor dan graphic card Nvidia Tegra, menghadirkan sensasi mengemudikan layaknya sebuah pesawat. Ya, ini Virtual Cockpit yang sama dengan yang pernah OTOMOTIF bahas pada milik All New Q7.

Namun fitur ini tidak langsung dibanderol pada kedua varian, calon pembeli perlu mengeluarkan tambahan Rp 65 juta dari varian Quattro untuk memperolehnya dan tidak bersifat add on. Di sisi lain, Semi Virtual Cockpit dengan instrument cluster bergaya 3D tetap membuat kabin terasa modern dengan pilihan tab On Board Computer, Media, Connectivity dan Navigation.

Apple Carplay Dan Android Auto

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA