Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Dapat Empat Pertanyaan

Sabtu, 18 Juni 2016 | 17:43 WIB

BAKU - Setelah sempat diundang konferensi pers di seri perdana, F1 Australia. Rio Haryanto kembali didaulat ikut press conference di F1 Eropa di Baku, Azerbaijan (16/7) silam. Beberapa pertanyaan dilontarkan panelis dan juga floor kepada pembalap F1 pertama asal Indonesia itu.

Acara press conference itu Rio Haryanto tidak datang seorang diri melainkan berbarengan dengan Fernando Alonso (McLaren), Valtterri Bottas (Williams), Sebastian Vettel (Ferrari), Nico Hulkenberg (Force India) dan Carlos Sainz, Jr. (Toro Rosso).

Semua pembalap mendapat pertanyaan dan Rio Haryanto mendapatkan dua pertanyaan dari media officer FIA dan dari jurnalis Oana Popoiou dan Jon Saward.

Pertanyaan menarik dilontarkan FIA yang mengakui peningkatan performa Rio Haryanto di debut F1 tahun ini. Ia sukses mengungguli rekan setim sekaligus rival utamanya, Pascal Wehrlein. Hingga bagaimana feeling Rio Haryanto dengan mobil MRT05.

"Memang ada perkembangan di setiap serinya. Bisa berduel ketat dengan rekan setimku. Namun tujuan utama masih belum terpenuhi di mana targetnya bisa menuai poin yang bisa saya persembahkan bagi tim," urai Rio Haryanto.

Pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah itu juga mendapat pertanyaan seperti apa popularitas F1 di Indonesia. "Kupikir terus berkembang dibanding musim sebelumnya. Soalnya, F1 musim ini ditayangkan langsung sehingga bisa disaksikan banyak orang dan itu positif bagi F1," imbuhnya.

Pertanyaan langsung dilontarkan oleh Oana Papaiou soal bagaimana pembalap bisa banyak belajar dari tim yang tidak begitu bagus performanya. "Sebagai rookie di musim pertama sudah pasti banyak yang dari tim Manor. Tahun ini mereka ada perkembangan mencolok dibanding musim lalu."

"Bahkan tim Manor bisa bersaing dengan Sauber dan Renault. Jadi bukan sebuah hal yang jelek," kata Rio Haryanto.

Pertanyaan terakhir dilontarkan Joe Saward yang menanyakan menghadapi trek anyar di kota Baku, Azerbaijan makan waktu berapa lap di simulator.

"Saya melakukan total 80 lap di simulator untuk sirkuit ini. Kupikir cara yang bagus untuk bisa lebih mengenal seperti apa lay-out dan bagian-bagian yang harus dicermati, khususnya straight dan tikungannya," pungkas Rio Haryanto. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa