Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Latihan Bebas Pertama: Lewis Hamilton Terkencang, Rio Haryanto Masih Adaptasi

Jumat, 17 Juni 2016 | 18:57 WIB

BAKU - Lewis Hamilton menunjukkan tren bagus di F1 musim ini. Dia membuktikan dengan menjadi tercepat di sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 Eropa di trek Baku, Azerbaijan (17/7).

Tampil di trek yang baru bagi seluruh kontestan, Lewis Hamilton memang pembalap dengan kemampuan adaptasi yang bagus dari 20 kali mengitari trek dengan jarak 6.003 km itu membukukan 1:46,435 yang dibuntuti Nico Rosberg sebagai runner-up dengan waktu 1:46,812 dan Valtteri Bottas berada sebagai tercepat ketiga dengan waktu 1:47,096.

Di sesi latihan bebas pertama ini sempat dihentikan saat Daniel Ricciardo menghantam pagar pembatas yang membuat mobilnya tak dapat melanjutkan sesi latihan.

Daniel Ricciardo sendiri menorehkan waktu 1:49,778 berada di peringkat 13 tercepat.

Sementara penampilan pembalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto, menempati urutan ke-22 dengan catatan waktu 1:51,925 dengan total lap yang ditempuh 23 lap.

Rio Haryanto masih melakukan adaptasi dengan setting mobilnya sehingga belum bisa tampil konsisten. Padahal, sebelum sesi latihan bebas pertama dihentikan sempat berada di posisi 18 besar.

Apalagi karakter sirkuit jalan raya di kota Baku, Azerbaijan ini termasuk kombinasi kencang dan pelan. Namun performa MRT05 yang jadi andalan Rio Haryanto top speednya hanya berada di kisaran 315 km/jam, amat kontras dengan mobil bermesin Mercedes-Benz lainnya yang bisa mengukir di atas 320 km/jam.

Semoga di latihan bebas kedua (FP2), penampilan Rio Haryanto lebih meningkat lagi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa