Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Land Cruiser VX 1997, For Camping Only

Parwata - Selasa, 21 Juni 2016 | 08:29 WIB

Awalnya dibangun buat off-road, sekarang hanya buat camping dengan keluarga dan teman-teman

Jakarta - Selama ini I Wayan Siu Kumara lebih dikenal sebagai pemakai double cabin seperti Mazda BT50 atau Ford Ranger. Namun ternyata ia punya mainan lain yang bukan d-cab. “Gue punya Toyota Land Cruiser VX 1997 dari dulu yang sudah dibangun,” bilang Wayan, sapaannya.

Awalnya TLC ini dibangun karena Wayan hobi off-road, namun belakangan setelah dicat ulang malah cuma dipakai buat camping. Loh? “Ini mobil kesayangan gue, kalau buat off-road sekarang pakai d-cab saja, hahaha,” gelak pemilik bengkel WBar Custom di Rempoa, Jaksel. Pantes mulus banget!

Dari cat asli hijau metalik aslinya, kini diganti Super White 2 dari Spies Hecker di bengkelnya sendiri. Sekalian semua bumper diganti buatan ARB Classic untuk depan dan Kaymar di belakang. “Tempat genset di belakang itu buat sendiri dari pelat 4 mm,” jelas pemukim di BSD ini. Bahannya sama seperti foot step buatan sendiri.

Walau segan turun off-road, namun di bumper depan dipasang winch Warn 8274 yang legendaris berikut fog lamp Warn 240 untuk membantu penerangan. Di atap dipasang roof rack yang juga buatan bengkel Wayan sendiri. Nah, andalan saat mengajak keluarga camping. Ayah satu anak ini memasang roof top tent yang bisa dibuka jadi tenda, di sisi kanannya terpasang hi-lift jack.

Kalau sudah begini, tinggal parkir lalu pasang roof top tent deh.Namanya mobil kesayangan, walaupun sudah dimodifikasi habis-habisan tetap saja lebih sering disimpan dalam garasi. Kalau lihat modifikasinya sih sayang juga ya enggak dipakai off-road, hehehe! 

Data Modifikasi Toyota Land Cruiser VX 1997

Eksterior
Repaint putih, bumper depan ARB Classic,
bumper belakang Kaymar, tempat genset
custom, winch Warn 8274, fog lamp Warn 240,
roof rack, roof top tent, hi-lift jack
Pelek dan Kaki-kaki
Pelek Dick Cepek 16 inci, ban BF Goodrich
315/75R16, sokbreker Tough Dog depan,
sokbreker Old Man Emu belakang, per Raw
Australia, sokbreker setir Tough Dog, panhard
rod Raw

Plus:
- Modifikasi sesuai fungsi mobil

Minus:
- Mesin standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa