Hasil Latihan Bebas Kedua: Rio Haryanto Urutan 18, Hamilton Tercepat Lagi

Sabtu, 18 Juni 2016 | 19:41 WIB

BAKU Lewis Hamilton melaju mulus di sirkuit Baku, Azerbaijan dalam latihan bebas kedua GP Eropa hari Jumat (17/6), sebagai pembalap tercepat. Sementara itu Rio Haryanto meraih hasil bagus di posisi 18.

Juara dunia bertahan Lewis Hamilton membuat catatan waktu latihan yang mengesankan, membuatnya melaju lebih cepat dari rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg.

Setelah tercepat di latihan pertama, Hamilton kembali memimpi dengan waktu 1 menit 44,223 detik menggunakan ban superlembut. Lebih cepat 0,690 detik dari Rosberg.

Hamilton melesat tercepat di sektor pertama, namun kehilangan waktu di sektor kedua dan kembali terbaik di sektor ketiga.

Rosberg sempat mengalami masalah, berhenti di trek ketika sesi latihan tinggal 20 menit, menyebabkan pengawas lomba mengeluarkan tanda virtual safety car (VSC) sambil petugas sirkuit mengevakuasi mobilnya.

Tim Ferrari sebagai saingan terdekat Mercedes, tampil mengkhawatirkan. Sebastian Vettel hanya mampu jadi pembalap tercepat kedelapan di sirkuit jalan raya ini, terpaut 1,996 detik dari Hamilton. Sedangkan Kimi Raikkonen ke-13.

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA