Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

How To Buy Mitsubishi Mirage GLS A/T 2012

Parwata - Rabu, 22 Juni 2016 | 08:02 WIB

Model yang belum ketinggalan zaman dan masih banyak dilirik anak muda meskipun berstatus bekas

Jakarta - Kalau Anda sedang mencari kendaraan dengan model kompak, lincah, dan irit konsumsi bahan bakar, silakan lirik Mitsubishi Mirage. Hatchback ini begitu lincah dikemudikan, baik dalam kota maupun luar kota. Meski mesinnya cuma 3 silinder berkapasitas 1.200 cc, tapi rasakan sendiri sensasi mengemudinya.

Menariknya lagi, Mirage ini juga sudah digunakan beberapa tim balap rally serta slalom lantaran sejumlah kelebihan yang tadi disebutkan. Nah, ini membuktikan kalau Mirage memang handal di segala medan.

“Saya pilih Mirage karena memang pencinta Mitsubishi dari dulu, sempat kaget juga ternyata mobil ini lincah dan cukup kencang meski konfigurasi mesin cuma tiga silinder,” ujar Aryo Bimo, penikmat Mitsubishi Mirage  yang kini bekerja di salah satu perusahaan penyedia jasa konsultan.

Dibanding pesaingnya, memang Mirage punya keunggulan tersendiri. Coba lihat ke dalam kabin. Interiornya terlihat lebih mewah terutama pada fascia di tengah dasbor. Pun begitu, yang harus Anda perhatikan sebelum membeli Mirage bekas adalah kondisi bodi, mesin,dan kaki-kaki.

Untuk bodinya, hindari membeli Mirage yang sudah terlalu banyak baret atau cacat ringan. Pasalnya, kondisi itu bisa membuat biaya perbaikan membengkak. Begitu pula dengan mesin dan komponen kaki-kaki.

Namun, umumnya, Mirage yang masih berusia empat tahun masih aman dari ragam ‘penyakit’. “Secara umum Mirage tidak ada keluhan, kalau mau aman bawa ke bengkel resmi untuk pengecekan,” ujar Yatmo, Service Advisor Mitsubishi Prabu Slipi, Jakarta Barat.

Bila Anda berminat meminangnya, bisa dengan cara kredit seperti yang tertera pada tabel. Pada ilustrasi tabel tertera Rp 115 juta bila Anda meminangnya di Bendi21 Bintaro. Dari angka tersebut, Anda sudah bisa mematok Down Payment (DP) hanya 25% dari harga jual. Namun, bila Anda menginginkan cicilan lebih ringan daripada yang tertera pada tabel, Anda bisa mengakalinya dengan menambah DP alias mengecilkan pokok hutang dan menambah masa tenor lebih dari tiga tahun. Silakan coba. •

KPM 3 Tahun
Harga jual Rp 115.000.000
Tenor 3 tahun
DP 25% Rp 28.750.000
Angsuran Rp 3.563.591
Administrasi Rp 2.800.000
Asuransi Rp 3.000.000
Total DP Rp 38.113.591
Sumber : Bendi 21 Bintaro. Telp. 021-7457010

Menakar Biaya Servis

Sejatinya, bila sudah di atas empat tahun, bisa saja Anda memilih bengkel umum untuk lakukan servis. Tapi kalau masih setia dengan bengkel resmi juga tidak ada masalah. Pada umumnya, Anda bisa lakukan servis berkala setiap kelipatan jarak tempuh 10 ribu km. Anda bisa sesuaikan komponen yang diganti dengan melihat panduan servis berkala yang dibuat oleh pabrikan Mitsubishi. Nah, untuk mengetahui kemampuan anggaran yang bisa Anda siapkan di kemudian hari, silakan lihat tabel spare parts. •

Tabel Spare parts
Filter oli Rp 30.000
Filter udara Rp 184.000
Filter AC Rp 300.000
Busi Rp 245.000 x3
Kampas rem depan Rp 419.000
Kampas rem belakang Rp 306.000
Sumber : Mitsubishi Prabu Slipi. Telp. 021- 5709057.

Data Spesifikasi Mitsubishi Mirage GLS A/T 2012:

Kapasitas mesin: 1.200 cc
Konfigurasi mesin : 3 silinder segaris, injeksi
Transmisi : AT CVT

Plus:
1. Irit BBM
2. Model kompak mudah dikendalikan
3. Transmisi matik CVT yang terkenal halus

Minus:
1. Getaran mesin masuk ke kabin
2. Minim ruang barang Resale value kurang terjaga

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa