Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV World 2016: Punya 7 Tempat Duduk, BMW Gran Tourer Cocok Untuk Liburan Premium

Bagja - Sabtu, 18 Juni 2016 | 09:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Poin utama pada sebuah mobil yang biasanya dibutuhkan masyarakat Indonesia untuk liburan adalah berapa banyak kapasitas tempat duduk yang tersedia. Karenanya, jangan heran kalau mobil MPV jadi primadona keluarga di Tanah Air.

Pun begitu dengan BMW Gran Tourer. Kalau selama ini BMW identik dengan sedan dan SUV premium perberforma, maka Gran Tourer hadir sebagai yang bertama dari pabrikan Jerman tersebut yang sengaja disuguhkan untuk keluarga. Sebuah MPV yang siap meladeni liburan keluarga bernuansa premium.

No caption
No credit
No caption
Kabin BMW Gran Tourer

Kabinnya mengusung konfigurasi tiga baris kursi. Bisa menampung 7 orang penumpang, namun dengan catatan, jok baris ketiganya bakal nyaman hanya untuk anak-anak ya. Tapi dipastikan liburan bakal berkesan premium dengan suguhan jok berkelas.

Gran Tourer merupakan mobil BMW pertama yang mengombinasikan keleluasaan, keamanan, dan kedinamisan, dalam sebuah mobil premium yang kompak. "Itu kunci utamanya," tegas Dennis Kadaruskan, product planning BMW Group Indonesia.

Konsepnya sudah mobil keluarga, BMW sudah tepat memilihkan interior dengan dua warna, Black dan beige, sehingga menyuguhkan kesan kabin yang luas. Selain itu, kesan mewah begitu kental dengan pelapis jok berbahan kulit Dakota.

No caption
No credit
No caption
Jok kulit Dakota yang sangat premium pada kabin

Posisi duduk dijamin nyaman, untuk pengemudi sekalipun, karena joknya mengusung support melimpah sehingga pas memeluk punggung. Belum lagi pengaturan posisi duduk secara elektrik dengan 2 memori setingan.

Penumpang pun tak bakal kesulitan dengan adanya fitur one touch tumble untuk akses keluar masuk kursi baris ketiga. Dan jok tersebut bisa dilipat dengan konfigurasi 50:50 untuk jok paling belakang dan 40:20:40 di tengah. Kalau semua dilipat rata, tersedia ruang bagasi seluas 1.820 liter.

No caption
No credit
No caption
One Touch Tumble, sekali sentuh kursi terlipat rata

Penumpang baris kedua pun bakal dimanjakan dengan meja lipat yang tersedia di balik jok penumpang depan. Tersedia cupholders dan kompartemen penyimpanan pada setiap baris jok. 

Dua cupholders besar yang terletak di konsol tengah di belakang tuas transmisi. Juga di kantong pintu di bagian depan dan belakang, ada juga ruang untuk botol berukuran hingga 1,5 liter.

Tempat menyimpan barang yang banyak dan beragam

Bahkan masih ada lagi ruang penyimpanan dengan kapasitas sampai 80 liter, terletak dibawah jok, sehingga tidak mengganggu ruang gerak penumpang di kabin.

Nah, bersiap liburan premium dengan BMW Gran Tourer?

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa