Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Race Pertama WSBK: Jonathan Rea Kembali Juara

Sabtu, 18 Juni 2016 | 19:52 WIB

MISANO - Jonathan Rea akhirnya mengentaskan paceklik kemenangan di race 1 WSBK Seri 8 Misano (18/6) setelah tampil dominan sepanjang 21 lap. 

Manuver start brilian yang dipamerkan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berhasil meredam sang pole sitter, Tom Sykes. Jonathan Rea tak memberikan kesempatan sedikit pun bagi rival sekaligus rekan setimnya itu yang harus puas finish sebagai runner-up

Kemenangan Jonathan Rea ini menjadi pengentasan paceklik tidak pernah juara selama 6 race atau 3 seri beruntun. Taktik dan strategi mendapatkan ritme balap yang konsisten jadi kunci kemenangan Jonathan Rea di race pertama WSBK Seri 8 Misano. 

"Strategi yang kami jalankan berjalan mulus. Meski tidak meraih pole position namun bisa start di barisan depan jadi salah satu keberhasilan menggondol kemenangan di race pertama ini," ujar Jonathan Rea. 

Rekan setimnya, Tom Sykes, harus puas finish di urutan kedua diikuti Michael van der Mark (Honda WSB Team) di podium ketiga. Race pertama ini sempat dihiasi insiden kecelakaan di tikungan pertama saat Lorenzo Savadori mencium aspal. 

Prestasi kurang memuaskan diraih skuat Aruba.it-Ducati di mana Chaz Davies dan Davide Giugliano urung meraih podium. Chaz Davies finish 4 besar dan Davide Giugliano finish di posisi 14. 

Kemenangan Jonathan Rea makin memantapkan posisinya di klasemen pembalap dengan 318 poin diikuti Tom Sykes (257 poin) dan Chaz Davies (244 poin). 

Race kedua WSBK Seri 8 Misano akan dilangsung Minggu besok (19/6) pada pukul 18:00 WIB. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa